VIDEO: Telur Serujo Meriahkan Cukuran Massal Perayaan Maulid Nabi

Kegiatan cukuran massal ini diikuti puluhan anak balita yang ada di lingkungan Parit Pekir dan sekitarnya.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Pengurus dan jamaah Masjid Ar Roki'in Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Besar Muhammad SAW dengan melaksanakan tradisi cukuran massal lengkap dengan ribuan telur Serujo yang dihias warna warni berbagai bentuk bunga, Senin (19/11/2018) bada Magrib.

Ketua Masjid Ar Roki'in Sungailiat, M Rozi mengatakan kegiatan cukuran massal ini diikuti puluhan anak balita yang ada di lingkungan Parit Pekir dan sekitarnya.

Pengurus dan jamaah Masjid Ar Roki'in Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Besar Muhammad SAW dengan melaksanakan tradisi cukuran massal lengkap dengan ribuan telur Serujo yang dihias warna warni berbagai bentuk bunga, Senin (19/11/2018) bada Magrib.
Pengurus dan jamaah Masjid Ar Roki'in Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Besar Muhammad SAW dengan melaksanakan tradisi cukuran massal lengkap dengan ribuan telur Serujo yang dihias warna warni berbagai bentuk bunga, Senin (19/11/2018) bada Magrib. (bangkapos/edwardi)

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di Masjid Ar Roki'in setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ungkapan kegembiraan dan puji syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita doakan semoga anak-anak ini menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, aamiin," kata Rozi.

Selain itu dilakukan juga pembacaan Kitab Al Barzanji atau Marhaban, pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, ceramah agama oleh Ustadz KH Ahmad Zakwan dari Kemenag Kabupaten Bangka.

" Untuk acara penutup dilaksanakan dengan tradisi masyarakat Bangka Nganggung atau makan bersama," jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved