13 WNA Thailand yang Bekerja di Kapal Isap Dideportasi Imigrasi Pangkalpinang

Sebelumnya pihaknya (Imigrasi Kelas I Pangkalpinang) pun sempat mendeportasi sedikitnya 15 orang

13 WNA Thailand yang Bekerja di Kapal Isap Dideportasi Imigrasi Pangkalpinang
Bangkapos/Ryan Agusta
Kasi Teknologi & Informasi/Humas kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Iqbal Rifai. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pihak kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang kembali mendeportasi sedikitnya 13 orang warga negara asing (WNA) asal negara Thailand baru-baru ini.

Kepala Imigras Kelas I Pangkalpinang, Aris Yuliansyah melalui Kasi Teknologi & Informasi/Humas Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Iqbal Rifai mengatakan 13 orang WNA Thailand itu dideportasi pihaknya, Senin (19/11/2018) lalu.

"Senin lalu sebanyak 13 orang WNA itu sudah dideportasi ke negara mereka (Thailand -- red)," kata Iqbal kepada bangkapos.com, Kamis (22/11/2018).

Sebelumnya pihaknya (Imigrasi Kelas I Pangkalpinang) pun sempat mendeportasi sedikitnya 15 orang WNA asal negara yang sama (Thailand) lantaran para WNA tersebut diduga telah melanggar undang-undang keimigrasian.

Sementara jumlah total WNA yang sempat ditangkap oleh pihaknya saat sedang bekerja di sejumlah kapal isap produksi (KIP) tercatat total sebanyak 37 orang WNA (Thailand & Cina). Para WNA itu dipekerjakan oleh perusahaan swasta di KIP yang beroperasi perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka & perairan Penganak, Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi sampai saat ini total WNA yang sudah kita deportasi yakni sebanyak 28 orang dan sisanya 9 orang WNA lainnya masih dalam proses," terangnya.

Kembali disinggung soal bagaimana proses hukum khususnya bagi pihak penjamin WNA tersebut, namun ditegaskanya jika saat ini para penjamin WNA tersebut sedang proses dilakukan pemanggilan oleh pihaknya Imigrasi setempat. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved