Asam Manis Keripik Jeruk Kunci, Cemilan dan Oleh-oleh dari Belitung

Jeruk kunci seringkali diolah menjadi minuman asam yang menyegarkan.Di tangan Yanti (39), jeruk kunci diolahnya menjadi cemilan keripik.

Asam Manis Keripik Jeruk Kunci, Cemilan dan Oleh-oleh dari Belitung
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Keripik Jeruk kunci produk Al-Dzaky yang diproduksi Yanti di rumahnya, Jalan Salembat Lama II, Desa Air Ketekok, Tanjungpandan, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jeruk kunci seringkali diolah menjadi minuman asam yang menyegarkan. Namun di tangan Yanti (39), jeruk kunci diolahnya menjadi cemilan keripik.

Bertekstur renyah dan rasa yang sedikit asam juga manis, menyajikan sensasi rasa tersendiri saat menikmatinya.

Keripik jeruk kunci menjadi produk baru yang dikembangkan ibu dua orang anak ini.

Yanti mengatakan keripik tersebut hanya diproduksi di rumahnya, Jalan Salembat Lama II, Desa Air Ketekok, Tanjungpandan dan resepnya dibuat sendiri,

"Memang mencari ide mengembangkan usaha, lalu kemudian terpikir membuat keripik dari jeruk kunci, beberapa kali dicoba akhirnya jadi," katanya, Jumat (23/11/2018).

Selain keripik dari jeruk kunci, usaha rumahan yang dikelolanya juga baru-baru ini memproduksi keripik cumi tinta hitam.

Kedua produk baru miliknya tersebut pun dicoba dipasarkan serta mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Bermerek Al-Dzaky, ia pun kini terus memproduksi dan memasarkan produknya ke berbagai toko oleh-oleh juga tempat wisata seperti rumah adat.

Sebungkus keripik jeruk nipis dan keripik cumi tinta hitam yang berisi 100 gram dijualnya seharga Rp 10.000. Bagi yang ingin menikmati keripik dan kue kering Al-Dzaky dapat menghubungi 0878 9644 2074.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved