Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Tamansari Saat Asyik Nongkrong di Terminal Selindung

Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi, mengatakan pelaku beraksi dengan alat berupa gunting, yang dipakainya

Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Tamansari Saat Asyik Nongkrong di Terminal Selindung
Bangkapos/irakurniati
Dua pelaku atas kasus pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diringkus jajaran Polsek Tamansari. Keduanya yakni Putra (baju merah) dan Bagas (baju putih) diamankan di Mapolsek, Jumat (23/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus jajaran Polsek Tamansari, di terminal Selindung saat asyik nongkrong, Kamis (22/11/2018) malam. 

Keduanya yakni, Putra (19), berperan sebagai pelaku utama dalam memangsa sepeda motor korban dan Bagas (21) berperan sebagai perantara dalam aksi ini.

Pemuda ini melancarkan aksinya di kawasan Lontong pancur, pada 12 november lalu.

Tersangka Putra setelah berhasil mendapatkan mangsanya, yakni sepeda motor Mio Soul, kemudian sepeda motor itu ditukarnya dengan sepeda motor lain yaitu RX King, melalui perantara tersangka Bagas sebagai penadah.  

Kapolsek Taman Sari, AKP Junaidi, mengatakan pelaku beraksi dengan alat berupa gunting, yang dipakainya dengan cara menggunting dibagian lubang kunci motor milik korban.

Modus pelaku yakni mengintip keberadaan sepeda motor yang terparkir di luar rumah yang sudah diincarnya. Aksinya dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB. 

"dua unit kendaraan bermotor kami amankan yakni Mio Soul, yang didapatkan dari salah satu rumah rekannya dan sepeda motor RX King didapatkan dari TKP." kata AKP Junaidi, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Jumat (23/11/2018). 

Tersangka Putra diganjar dengan Pasal 363 KUHP dan tersangka Bagas dikenai Pasal 480 KUHP. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved