Besok Tim Pendampingan Keluarga Korban Lion Air JT 610 dan Lion Air Buka Posko di Novotel

Tim pendampingan keluarga korban Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610 akan mulai membuka posko pendampingan di Hotel Novotel Bangka Tengah

Besok Tim Pendampingan Keluarga Korban Lion Air JT 610 dan Lion Air Buka Posko di Novotel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim pendampingan keluarga korban Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610 akan mulai membuka posko pendampingan bersama Lion Air di Hotel Novotel Bangka Tengah, mulai Senin (26/11/2018)

Anggota tim pendampingan sekaligus kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan dibentuknya tim ini sebagai upaya untuk memberikan pendampingan bagi keluarga korban untuk mengurusi berbagai hal termasuk klaim asuransi paska terjadinya peristiwa ini.

Dikatakan Mikron, tim yang dibentuk pekan lalu, telah melakukan beberapa upaya untuk membantu para keluarga korban dan mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan.

"Kita sudah berkirim surat ke BASARNAS, kemenhub, polri untuk mengusulkan proses evakuasi kembali. Hal ini kita mengakomodir keinginan keluarga khususnya keluarga yang belum teridentifikasi," kata Mikron, Minggu (25/11/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya telah melayangkan surat permintaan ini pada Jumat malam lalu. Pihaknya, masih menunggu respon dari pihak-pihak terkait.

Kedua, menurutnya pihaknya juga telah
mendampingi para keluarga korban selama proses peencarian, identifikasi dan pencairan santunan.

Selain itu, Kedepan pihaknya akan membantu proses administrasi korban baik yang sudah teridentifikasi maupun yang belum teridentifikasi.

Disinggung nantinya, bentuk pendampingan yang akan diberikan ia mengatakan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga korban.

"Pendampingan hukum pun kita berikan, kalau memang itu diperlukan dan diminta keluarga, yang jelas kami siap membantu," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved