PSKS Tenaga Terdepan, Mengatasi Kemiskinan dan Kesejahteraan di Pangkalpinang

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian membuka Kegiatan Penguatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)

PSKS Tenaga Terdepan, Mengatasi Kemiskinan dan Kesejahteraan di Pangkalpinang
bangkapos/edwardi
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian membuka Kegiatan Penguatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, di Ruang Pertemuan Hotel Bangka City Kota Pangkalpinang, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian membuka Kegiatan Penguatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, di Ruang Pertemuan Hotel Bangka City Kota Pangkalpinang, Senin (26/11/2018).

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) adalah potensi dan kemampuan yang ada dalam masyarakat baik manusiawi, sosial maupun alami. yang dapat digali dan didayagunakan untuk menangani dan menoegah timbul dan berkembangnya permasalahan kesejahteraan sosial dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ada beberapa Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) diantaranya, PSM (Pekelja Sosial Masyarakat dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Wanita Pemimpin Kesejahteraan Sosial (WPKS), Organisasi Sosial seperti Karang Taruna. Ada juga Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) dan banyak Iagi yang lainnya," kata Sopian.

Usai dilantik tanggal 15 November 2018 lalu, ingin segera merealisasikan visi dan misi sebagai Walikota dan Wakil Walikota PangkaIpinang terpilih.

"Mari kita mewujudkan Pangkalpinang sebagai Kota 'Senyum' dengan branding Kota Beribu Senyum. Senyum adalah kependekan dari Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur," ujarnya.

Ditambahkannya, salah satu diantara misi yang cukup urgent adalah menanggulangi kemiskinan.
Penanganan masalah kemisklnan guna mewujudkan masyarakat Kota Pangkalpinang yang sejahtera tidak mungkin dapat dilaksanakan secara maksimal oleh Pemerintah Daerah.

"Oleh karena itu dibutuhkan peran serta PSKS seperti PSM, TKSK, dan Karang Taruna dalam mewujudkan haI itu. Saya ingin sampaikan bahwa PSKS adalah pioneer. garda terdepan, dalam mengatasi kemiskinan dan kesejahteraan di lingkungan tempat tinggal kita," katanya. click.

Dilanjutkannya, PSM, TKSK dan Karang Taruna merupakan mitra kerja Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang dalam mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat.

"Untuk itu, maka perlu adanya sinergitas, persamaan persepsi dan kerjasama yang harmonis. Sekali lagi, mari kita satukan komitmen untuk menanggulangi masalah sosial, masalah kemiskinan dan kesejahteraan di Kota Pangkalpinang," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved