Sudah Validasi Hasil SKD, BKPSDM Pangkalpinang Tunggu BKN Umumkan Peserta SKB

Validasi hasil SKD berupa peserta yang lulus passing grade dan lulus dari perangkingan itu telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Sudah Validasi Hasil SKD, BKPSDM Pangkalpinang Tunggu BKN Umumkan Peserta SKB
Dokumen Bangka Pos
Peserta tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham Babel memantau hasil tes SKD yang ditampilkan pada tv layar datar di Soll Marina Hotel, Bangka Tengah, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang telah merampungkan validasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Pemkot Pangkalpinang. Demikian disampaikan Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan, dan Data Pegawai Fahrizal, Senin (26/11/2018).

Dia mengatakan, validasi hasil SKD berupa peserta yang lulus passing grade dan lulus dari perangkingan itu telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selanjutnya, BKN akan mengumumkan para peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Kami sedang menunggu data peserta SKB dari BKN. Data dikirim via sistem. Nanti akan kami umumkan via web kalau peserta lah diumumkan," ucap Fahrizal dihubungi bangkapos.com, Senin (26/11/2018).

Hingga saat ini, Fahrizal menambahkan, belum ada kepastian jadwal resmi pelaksanaan SKB.

"Tetapi kabarnya awal Desember. Yang kami validasi ini semua hasil SKD. Kami belum berani mendahului BKN," ucap dia.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengeluarkan aturan terbaru yakni Permenpan RB nomor 61 tahun 2018 mengenai sistem perangkingan hasil SKD. Aturan ini diketahui dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan kuota formasi CPNS 2018 karena banyak peserta yang tak lulus passing grade SKD berdasarkan Permenpan RB 37 tahun 2018.

Adanya ketentuan terbaru ini membuat peserta SKB nantinya terdiri dari dua kelompok. Pertama peserta hasil lulus passing grade berdasarkan Permenpan RB 37 tahun 2018, dan kedua peserta hasil perangkingan berdasarkan Permenpan RB 61 tahun 2018. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved