Porprov V Babel

Berhasil Melaju ke Final, Pelatih Voli Putri Bateng Sebut Ini Sejarah Bisa Kalahkan Basel

Keberhasilan tim voli putri Bangka Tengah melaju ke final Porprov V, merupakan sejarah baru bagi tim voli Bangka Tengah.

Berhasil Melaju ke Final, Pelatih Voli Putri Bateng Sebut Ini Sejarah Bisa Kalahkan Basel
Dokumen Bangka Pos
Tim Putri Voli Indor berhasil melaju ke babak final Voli dalam ajang lanjutan cabang olahraga bola Voli Porprov V, yang dilaksanakan pada Selasa (27/11/2018) siang di lapangan Voli Pemkab Bateng. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Keberhasilan tim voli putri Bangka Tengah melaju ke final Porprov V, dikatakan pelatih tim voli Budi Ezen merupakan sejarah baru bagi tim voli Bangka Tengah.

Menurutnya, pada laga Porprov V sebelumnya di Belitung Timur, timnya hanya berhasil mendapatkan juara tiga, namun pada tahun ini berhasil melaju ke final dan mengalahkan Bangka Selatan yang mereka anggap sebagai lawan berat.

"Kita berhasil mengalahkan Babar di babak semifinal dengan skor 3-0 dan berhasil ke final,"jelas Budi kepada wartawan, Selasa (27/11/2018)

Ia menambahkan dengan berhasil mengalahkan Bangka Selatan dengan skor 3-2 di babak penyisihan membuat kepercaya diri atlet voli Bateng meningkat, karena tim Basel yang selama ini menjadi lawan terberat tim tim di Porprov.

"Bangka Selatan lawan yang berat, tetapi berkat strategi dan pola bermain Bateng, dengan semangat dan posisi pertahanan serta serangan balik biasa mengalahkan mereka,"jelasnya

Dalam laga final nanti, Budi mengatakan timnya akan memperbaiki pertahanan karena dianggap masih perlu perbaikan.

"Di final kita banyak memperbaiki pertahanan, sering terpaku dengan keadaan dan posisi, saya melihat kualitas kita sama,"lanjutnya

Menurut Budi, tim yang menang dan berhasil melaju ke final merupakan tim yang telah disiapkan satu tahun ini.

"Satu tahun menyiapkan tim itu, ini sejarah baru bisa mengalahkan Basel dan berhasil melajunke final, tentunya di final target kita menang dan dapat medali emas,"jelasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved