Dahnil Anzar Sebut Kegiatan Kemah Pemuda Melibatkan Presiden

Ketua Umum Pemuda Muhamaddiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kembali angkat bicara soal kasus dugaan penyimpangan dana Kemah Pemuda.

Dahnil Anzar Sebut Kegiatan Kemah Pemuda Melibatkan Presiden
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. 

BANGKAPOS.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamaddiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kembali angkat bicara soal kasus dugaan penyimpangan dana Kemah Pemuda.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak dari tayangan KompasTV, Senin (26/11/2018).

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan dirinya merasa dikriminalisasi dan dikerjai oleh polisi.

Baca: Kasus Dana Kemah Pemuda, Dahnil Anzar Tak Ciut Meski Langit Runtuh

Menurut Dahnil, acara kemah tersebut merupakan hajatan Kemenpora, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut campur di dalamnya, dengan mengundur jadwal acara.

Oleh karena itu, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai apabila pengusutan masih dilakukan, sama saja dengan menghina presiden.

"Yang jelas kasus Rp2 miliar itu bagi kami seperti dikerjai. Kegiatan itu kan melibatkan Pak Presiden. Pak Presiden Jokowi itu justru yang terlibat di kegiatan itu."

"Beliau bahkan mengundur waktu kegiatan itu, kami hanya difasilitasi untuk mengumpulkan massa Muhamadiyah untuk kegiatan itu."

"Jadi kalau kemudian pihak kepolisian justru mempermasalahkan kegiatan yang diinisiasi Menpora dan Pak Presiden untuk kepentingan Pak Presiden, justru pihak kepolisian sedang justru menghina presiden bagi kami," kata Dahnil Anzar.

Baca: Imam Nahrawi Terkejut Dana Rp 2 Miliar Dikembaliken Setelah Polisi Selidiki Dana Kemah Pemuda

Diberitakan sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia Kemah Pemuda Islam Indonesia Ahmad Fanani diperiksa polisi sebagai saksi atas acara yang dananya disinyalir diselewengkan.

Dugaan penyelewengan itu dinilai menimbulkan kerugian negara.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved