Habiskan Miliaran Rupiah Patung Bung Karno yang Baru Dibangun Diminta Dibongkar

Setelah selesai dipasang, patung Bung Karno, yang kini berdiri gagah di halaman kantor Pemkab Blitar kembali dipersoalkan oleh kalangan Dewan.

Habiskan Miliaran Rupiah Patung Bung Karno yang Baru Dibangun Diminta Dibongkar
TRIBUNJATIM/IMAM TAUFIQ
Patung Bung Karno, yang baru dipasang di halaman Kantor Pemkab Blitar yang baru, dipersoalkan DPRD dan diminta untuk dibongkar. 

BANGKAPOS.COM - Proyek pembuatan patung Bung Karno, sepertinya tak pernah sepi dari persoalan. Mulai saat dianggarkan, proyek itu langsung disorot anggota DPRD Kabupaten Blitar karena dianggap terlalu besar anggarannya, yakni Rp 1,7 miliar.

Termasuk soal lokasinya, yang ada di dalam perkantoran Pemkab Blitar, dan pengerjaannya yang molor beberapa bulan.

Begitu juga, setelah selesai dipasang, patung Bung Karno, yang kini berdiri gagah di halaman kantor Pemkab Blitar kembali dipersoalkan oleh kalangan Dewan.

Katanya, patung yang dibuat dengan dana APBD tahun 2017 lalu senilai Rp 1,7 miliar itu dianggap wajahnya tak mirip Bung Karno.

Karena itu, Mujib, Anggota DPRD Kabupaten Blitar minta agar patung yang informasinya dibuat di Bali itu diturunkan. Sebab, tak mirip dengan wajahnya Bung Karno sehingga kalau dipandangi, jadi aneh.

"Masak, wajahnya Bung Karno kok seperti itu. Wes, nggak enak dan nggak sreg di hati, kalau diamati karena nggak ada kemiripan, sehingga jadi enah. Bahkan, aura dan ketokohan Bung Karno jadi hilang," tutur anggota dewan dari Partai Gerindra, Senin (26/11/2018).

Terkait persoalan itu, dirinya mengaku sudah bicara ke M Rijanto, Bupati Blitar.

Ia minta agar patung bapak Proklamator itu dibongkar dan diturunkan, dengan diganti yang lebih baik atau lebih mirip. Sebab, jika tidak, maka selamanya akan jadi pembicaraan. Dan, itu bisa memalukan Kabupaten Blitar.

Baca: Tak Sengaja Menyentuh Pantat Istri Orang, Oknum Wartawan Ini Digebuk hingga Sekarat

"Sebaiknya, segera saja, patung itu ditutup (dengan terpal), supaya tak terlihat masyarakat. Kalau masyarakat mengetahuinya, kan bisa jadi pembicaraan yang ramai," paparnya.

Menurutnya, dirinya baru sadar kalau patung itu tak mirip Bung Karno setelah dipasang beberapa minggu dan diamatinya. Ternyata, wajah Bung Karno tak seperti itu atau nggak mirip sama sekali.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved