Menpora Imam Nahrawi Beberkan soal Kegiatan Kemah Pemuda yang Kini Diusut Polisi

Menpora Imam Nahrawi buka suara terkait Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017 yang dipermasalahkan penggunaan anggarannya.

Menpora Imam Nahrawi Beberkan soal Kegiatan Kemah Pemuda yang Kini Diusut Polisi
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi buka suara terkait Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017 yang dipermasalahkan penggunaan anggarannya.

Bahkan kasus ini sedang ditangani Polda Metro Jaya. Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar ikut terseret dan ia sudah diperiksa polisi.

Menurut Imam Nahrawi, acara Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017 lalu itu merupakan program kepemudaan yang bersejarah.

"Kemah Pemuda Islam 2017 digelar untuk tujuan sangat baik yakni mepererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar-pemuda Indonesia, terutamanya Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor," jelas Imam Nahrawi melalui akun twitternya @imam_nahrawi, Senin (26/11/2018).

Baca: Dahnil Anzar Sebut Kegiatan Kemah Pemuda Melibatkan Presiden

Sebagai program kepemudaan, imbuh politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Kemah Pemuda Islam 2017 didukung penuh oleh anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Dengan mengikuti mekanisme dan tata hukum yang berlaku, begitu juga dengan laporan penggunaan yang telah diterima pada akhir tahun lalu," jelas Imam Nahrawi.

Kemah Pemuda Islam 2017 berjalan sukses dan diikuti lebih dari 20 ribu pemuda.

Acara ini juga kata Imam Nahrawi, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami juga akan terus berkomitmen menjadi bagian penting yang terus menjaga kebhinekaan dan NKRI. Jangan sampai acara yang punya tujuan baik tersebut justru menimbulkan kegaduhan," tegasnya.

Namun, lebih lanjut ia menegaskan, jika ada hal-hal yang terjadi di luar prosedur dan aturan yang berlaku, Kemenpora mendukung prosedur hukum berjalan sebagaimana mestinya.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet.
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved