Porprov V Babel

Pangkalpinang Tambah Medali Emas, Kokoh di Puncak Perolehan Medali Sementara

Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 21.43 WIB Pangkalpinang masih menempati urutan pertama perolehan medali Pekan olahraga Provinsi (Porprov) V Babel

Pangkalpinang Tambah Medali Emas, Kokoh di Puncak Perolehan Medali Sementara
IST/Media center Porprov v
Perolehan medali di Porprov V Babel, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 21.30 WIB 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 21.43 WIB Pangkalpinang masih menempati urutan pertama perolehan medali Pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke V Kepulauan Bangka Belitung.

Dari sebelumnya memperoleh 18 medali emas, Pangkalpinang kembali menambah pundi-pundi medalinya hingga menjadi 24 medali emas, 15 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Di Posisi kedua Kabupaten Belitung masih menguntit dengan perolehan 18 medali emas, 15 perak dan 16 perunggu.

sedangkan di posisi ketiga diraih Belitung Timur dengan peroelhan medali 13 emas, 14 perak dan 11 perunggu.

Posisi terakhir masih ditempati Kabupaten Bangka Barat dengan peroelhan tiga medali emas, enam perak dan tujuh perunggu.

Pangkalpinang dan Belitung Bersaing Rebut Juara Umum

Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin mengatakan bahwa pihaknya yakin bisa meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov V) yang dilaksanakan di Bangka Tengah.

Itu terlihat dari perolehan mendali Kota Pangkalpinang hingga Selasa (27/11/2018) yang telah mencapai 22 emas sampai pukul 18.00 WIB.

"Kita yakin walau ini belum berakhir, masih ada beberapa cabang olahraga yang kita andalkan masih bertanding seperti, silat, karate, badminton, taekwondo, itu yang kita pastikan emas, saya rasakan kami yakin bisa meraih juara umum,"jelas Nurdin kepada wartawan, Selasa (27/11/2018)

Tidak kalah optimis ketua KONI Belitung, Amin Nurrahman mengatakan kontingen Belitung masih bisa menyalip Pangkalpinang di sissa pertandingan untuk kembali merebut posisi pertama dalam perolehan medali di Porprov V Babel.

Saat ini Kontingen Belitung menduduki posisi kedua dengan raihan 17 emas, 15 perak dan 11 perunggu.

"Mudah mudahan, atlet kita terus jaga stamina, kita masih tetap bisa naik peringkat, karena total medali 270 medali, masih banyak emasnya masih ada 100 lebih medali yang bisa diperebutkan,"lanjutnya

Ia menambahkan ada beberapa cabang olahrga yang juga diandalkan untuk mendulang medali seperti Bridge, Binaraga, karate dan pencak silat.

"Target kita juara umum, para atlet akan berjuang semaksimal mungkin dengam sisa pertandingan yang ada," ujarnya optimis(Bangkapos.com, Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved