Pelajar SMA Tewas Tabrak Truk Sawit Mogok

Perlajar menabrak truk mengangkut kelapa sawit di jalan raya Pangkalpinang-Muntok, satu pelajar tewas

Pelajar SMA Tewas Tabrak Truk Sawit Mogok
( IST/Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmraty)
Kondisi truk berisi TBS kelapa sawit, dan sepeda motor, usai tabrakan di jl Raya Pangkalpinang-Muntok. Lakalantas ini meeenggut seorang korban jiwa, Rega Sabewa (15), Pelajar SMAN Bakam, Selsa (27/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Seorang pelajar SMAN 1 Kecamatan Bakam Bangka, Rega Sabewa (15) merenggang nyawa.

Sementara rekan sesama pelajar, Supriadi (16), mengalami luka berat.

Sepeda motor yang dikemudikan Rega saat berboncengan dengan Supriadi, Selasa (27/11/2018) menabrak bak truk mogok yang sedang parkir di Pinggir Jl Raya Pangkalpinang-Muntok, Bangka.

Kejadian bermula, Selasa (27/11/2018) sekitar Pukul 13.30 WIB di Jalan Raya Pangkalpinang- Muntok, tepatnya perbatasan antara Desa Dalil dengan Desa Tiangtara Kecamatan Bakam Bangka. Ketika itu sepeda motor Mio Sporty warna biru Nopol BN 3604 QY dikemudikan Rega berboncengan dengan Supriadi, melaju dari arah Pangkalpinang ke arah Muntok.

"Pengendara sepeda motor dengan tidak menggunakan helm melaju dari arah Pangkalpinang menuju arah Muntok dalam keadaan cuaca hujan. Pada saat berada di jalan raya perbatasan Desa Dalil dengan Desa Tiangtara Kecamatan Bakam, sepeda motor ini menabrak mobil truck kuning Nopol BN 4285 BP yang terparkir satu arah di pinggir jalan yang keadaan mobil tersebut rusak atau tidak dapat berjalan," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Selasa (27/11/2018) malam.

Benturan keras terjadi ketika pengendara motor ini menabrak bagian bak truk tersebut, dari arah belakang.

Sepeda motor yang digunakan ringsek, begitu pula pengemudi dan penumpangnya.

"Pada saat di jalan lurus sepeda motor tersebut menabrak bagian bak belakang samping kanan truk yang dalam keadaan mogok sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas," kata Sophian, saat memberikan keterangan didampingi Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty.

Truk ini mogok dalam kondisi berisi muatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, dikemudkan oleh Haris Munandar (27), Warga Komplek Paket III PT Sumarco Makmun Indah (SMI) Desa Tiangtara Kecamatan Bakam.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dan melapor ke polisi.

"Namun akibat kecelakaan lalulintas tersebut, pengendara sepeda motor Mio, Saudara Rega Sabewa meninggal dunia di TKP (lokasi kejadian). Sedangkan Saudara Supriadi mengalami luka kedua tangan patah, robek di bibir atas dan dibawa ke Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat," kata Sophian seraya menyatakan, kedua pelajar tersebut merupakan Warga Desa Tiangtara Kecamatan Bakam.

Sophian memastikan, kasus itu sudah ditangani oleh Anggota Unit Laka Satnalatas Polres Bangka. Sejumlah barang bukti sudah diamankan di Kantor Unit Laka di Sungailiat.

Begitupla para saksi sudah dimintai keterangan. "Kasus ini sedang ditangani oleh Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Bangka," katanya.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved