2018, Pemkot Pangkalpinang Bangun 462 Rumah MBR

Pemkot Pangkalpinang mengadakan pembangunan rumah baru MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) dan peningkatan kualitas MBR

2018, Pemkot Pangkalpinang Bangun 462 Rumah MBR
BANGKAPOS.COM/EDWARDI
Kegiatan sosialisasi mekanisme bantuan prasarana sarana utilitas (PSU) dan pelayanan legalitas site plan perumahan bagi para pengembang perumahan di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/11/2018). 

BANGKAPOS COM -- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Pangkalpinang, Migo mengatakan dalam rangka mendukung program pembangunan nasional satu juta rumah, Pemkot Pangkalpinang mengadakan pembangunan rumah baru MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) dan peningkatan kualitas MBR sebanyak 250 unit rumah dari dana APBD Tahun 2018.

"Pembangunan baru dan peningkatan kualitas rumah layak huni dari APBN melalui dana DAK sebanyak 126 unit dan APBD Provinsi Babel sebanyak 86 unit, jadi total 462 unit rumah sudah dibangun baru dan peningkatan kualitas di tahun 2018," kata Migo saat sosialisasi mekanisme bantuan prasarana sarana utilitas (PSU) dan pelayanan legalitas site plan perumahan bagi para pengembang perumahan di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/11/2018).

Pada tahun 2019 sudah dianggarkan untuk pembangunan rumah baru dan peningkatan kualitas untuk MBR sebanyak 100 unit di APBD induk dan APBD perubahan akan ditambah lagi.

"Dan dari dana APBN melalui DAK Infrastruktur sebanyak 126 unit sehingga diharapkan pada tahun 2019. sesuai data, ada 784 unit rumah tidak layak huni di Kota Pangkalpinang bisa diselesaikan semuanya," ujarnya.

Pada tahun 2019 Dinas Perkim juga akan membuat peraturan daerah berkaitan dengan bantuan PSU (Prasarana Sarana Utilitas) dan perumahan dan kawasan pemukiman sesuai turunan dari Undang-Undang No. 1 Tahun 2011 dan peraturan pemerintah No. 14 Tahun 2016 akan dibuatkan perda tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved