Porprov V Babel

Besok Bangka Barat dan Belitung Akan Berebut Satu Tiket Final Sepak Bola, Begini Kata Kedua Pelatih

Bangka Barat dan Belitung bakal bertemu pada laga semifinal sepak bola, Porprov V Babel 2018

Besok Bangka Barat dan Belitung Akan Berebut Satu Tiket Final Sepak Bola, Begini Kata Kedua Pelatih
Dokumen Bangka Pos
Pertandingan sepak bola di ajang Porprov V kembali dilaksanakan di lapangan Bola Porkab Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Senin (26/11) sore. 

BANGKAPOS.COM - Bangka Barat dan Belitung bakal bertemu pada laga semifinal sepak bola, Porprov V Babel 2018, untuk memperebutkan satu tiket ke final. Pertemuan keduanya dijadwalkan bakal berlangsung di Lapangan Porkap, Koba, pukul 15.00 WIB, Kamis (29/11/2018) besok.

Pelatih Bangka Barat, Lapril A.S menyatakan, kesebelasan yang ia tangani masih meraba-raba kekuatan Belitung. Sebab, Babar belum pernah sekalipun bertemu dengan Belitung karena berbeda pool saat penyisihan grup.

Meski demikian, Lapril menyebutkan, Babar telah membuat sejumlah skenario untuk menghadapi Belitung besok.

"Untuk kesiapan, prinsip kami, kami tidak pilih-pilih lawan, siapapun yang dihadapi kami siap," ucap Lapril, Rabu (28/11/2018).

Lapril mengatakan, Babar akan turun dengan kekuatan penuh pada semifinal besok. Seluruh anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap tempur.

Babar masih akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 saat berhadapan dengan Belitung besok.

"Ini laga yang sangat penting untuk melaju ke final. Insyaallah kami optimistis ke final besok. Kami akan berjuang habis-habisan,"ucapnya.

Optimisme juga ditunjukkan Belitung. Terpisah, Pelatih Belitung, Joni Isbandi, pihaknya berlaga di semifinal dengan status satu-satunya wakil Pulau Belitung.

"Kami akan berusaha maksimal karena harapan Pulau Belitung tinggal kami, sebab Beltim kan sudah pulang duluan di penyisihan kemarin," kata Joni.

Joni mengatakan, Belitung tak mau terlalu ngoyo menyiapkan setiap fase cabor sepak bola selama gelaran Porprov V Babel ini. Setiap laga dijalani dengan lepas, melakukan yang terbaik, dan yakin.

"Kami sudah sampai semi final, ini capaian baik bagi kami. Babar sendiri juga cukup baik, status mereka adalah juara grup,"tambahnya.

Saat ini manajemen Belitung terus berdiskusi membahas strategi menghadapi anak-anak asuh Lapril A.S. Joni mengatakan, sejumlah pemain belakangnya terkena kartu merah dan cedera sehingga tak bisa tampil pada laga semifinal besok.

Kendala inilah yang tengah dibahas oleh manajemen. "Untuk yang cedera masih melihat kondisinya, apakah bisa cepat pulih dan tampil nanti," ucapnya.

Bangka Barat melaju ke semifinal fengan status juara po A. Sementara Belitung ke semifinal setelah menjadi runner up pool B. 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved