Hasil Perangkingan Lolos Test SKD CPNS Bangka Barat Segera Umumkan

Kepala BKPSDM Bangka Barat (Babar), Heru Warsito, menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan jumlah hasil perangkingan calon pegawai negeri sipil

Hasil Perangkingan Lolos Test SKD CPNS Bangka Barat Segera Umumkan
Bangkapos/Nordin
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Babar Heru Warsito, Senin (15/10) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala BKPSDM Bangka Barat (Babar), Heru Warsito, menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan jumlah hasil perangkingan calon pegawai negeri sipil yang akan mengikuti seleksi kopetensi bidang.

Jumlah tersebut didapatkan dari hasil rekonsiliasi BKPSDM Babar dan Panselnas pusat, didapatilah 328 peserta CPNS yang lolos perangkingan.

" Alhamdulillah, hasil perangkingan telah kami dapati setelah melakukan rekonsiliasi di Jakarta minggu kemarin, didapatilah 328 peserta, jadi jumlahnya kalau ditambah yang lulus passing grade saat SKD kemarin 359 peserta, mereka inilah nantinya yang akan mengikuti seleksi selanjutnya," terang Heru Warsito

Dia menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan peserta yang lolos hasil perangkingan ini akan diumumkan. Mereka masih menunggu kabar BKN pusat.

Rencananya seleksi selanjutnya akan dilaksanakan awal Desember nanti, dengan menggunakan sistem CAT, yang dilakukan di SMAN 1 Muntok.

" Hasil perangkingan tersebut kemungkinan sudah final, tinggal nanti kewenangan untuk mengumumkan Panselnas, dalam hal ini BKN pusat," sebutnya

Diterangkannya, dari hasil perangkingan ini, kemungkinan besar kekosongan formasi yang sebelumnya tidak ada peserta lolos passing grade bisa terisi.

Selain itu jumlah formasi yang telah disetujui sebanyak 263 lalu juga kemungkina terisi.

" Dari hasil perangkingan itu kemungkinan bisa memenuhi kebutuhan yang telah ditetapkan, kalau yang formasi berkaitan dengan teknis dan kesehatan sudah bisa 90 persen, karena kalau yang kesehatan itu ada yang tidak ada pendaftarnya seperti dokter spesialis, tapi kalau yang lainnya itu terpenuhi kecuali yaitu memang formasi tertentu yang tidak ada pendaftarnya atau ada pendaftarnya tetapi dibawah nilai perengkingan yang telah ditetapkan," jelasnya.(Bangkapos,Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved