Porprov V Babel

Ibrahim Mengayuh Sepeda Selama 7 Jam untuk Sampai ke Koba Demi Mendukung Atlet Catur Pangkalpinang

Ibrahim Mengayuh Sepeda Selama 7 Jam untuk Sampai ke Koba Demi Mendukung Atlet Catur Pangkalpinang

Ibrahim Mengayuh Sepeda Selama 7 Jam untuk Sampai ke Koba Demi Mendukung Atlet Catur Pangkalpinang
(Istimewa, Percasi Pangkalpinang)
Ibrahim ( baju abu-abu) bersama Ketua Percasi Pangkalpinang Depati Amir Gandhi dan pengurus foto bersama di mess atlet catur Pangkalpinang di SDN 6 Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (28/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Deru nafasnya masih terdengar belum teratur. Baju kaus abu-abu di balik jaket cokelat yang dipakainya basah kuyup karena keringat.

Ibrahim (47) pria yang tinggal di Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang baru saja tiba di Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (28/11/2018) Pukul 14.00 WIB .

Mengendarai sepeda, Ibrahim ke Koba karena ingin menonton dan memberi dukungan secara langsung pada atlet catur Pangkalpinang yang berpartisipasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Bangka Belitung yang digelar di Koba.

Berangkat pukul 07.00 WIB dari kediamannya, Ibrahim mengayuh sejauh 60 kilometer.

Ia berhasil tiba di Koba setelah 7 jam. "Capek juga, tadi sempat berhenti dan istirahat beberapa kali," ujarnya.

Kedatangan Ibrahim di Mess Atlet catur Pangkalpinang, yang berada di SDN 6 Koba, langsung disambut Ketua Percasi Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi dan sejumlah pengurus Percasi yang kebetulan memantau para atlet catur.

Kedatangan Ibrahim diakui Gandhi menjadi pelecut motivasi tersendiri bagi para atlet.

Dirinya juga mengaku kagum akan kegigihan Ibrahim rela jauh-jauh mendukung atlet catur Pangkalpinang hanya mengunakan sepeda saja.

"Luar biasa bapak ini, dari bukit merapin die (Dia-red) bersepeda. Pas saya menuju kesini (Mess Atlet-red) dakde pulik ku ketemu dijalan (Tidak ada ketemu di jalan)," ujar Depati Gandhi

Dikatakan Gandhi Ibrahim memang sering hilir mudik di Training Center atlit catur di kota Pangkalpinang.

" Tadi Beliau (Ibrahim) kita jadikan ibrahim sebagai motivasi bagi atlet. Saya bilang kita malu kalau tidak dapat medali emas lagi, kita malu sama ibrahim," ujarnya.

Sampai sejauh ini, di cabang olahraga catur Pangkalpinang baru menyumbang 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.(bangkapos/ Zulkodri)

Penulis: zulkodri
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved