Sabet Medali Emas, Revani Asal Belitung Bercita-cita Jadi Pesenam Nasional

Revani Auliya Putri, menjadi satu diantara pesenam yang turut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Belitung, di cabang olahraga senam ritmic.

Sabet Medali Emas, Revani Asal Belitung Bercita-cita Jadi Pesenam Nasional
Bangkapos/irakurniati
Revani Auliya Putri, pesenam asal Belitung, yang turut menyumbangkan medali emas di cabor senam Porprov V, didampingi official senam Kabupaten Belitung, Rita. 

BANGKAPOS.COM --  Revani Auliya Putri, menjadi satu diantara pesenam yang turut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Belitung, di cabang olahraga senam ritmic.

Perempuan berparas cantik ini selalu tersenyum, kala panitia menyebutkan namanya sebagai peraih medali emas pada nomor alat serba bisa, simpai dan ritcmic beregu.

Kerja keras ini menjadikan kontingen Belitung menyandang gelar juara umum dalam cabor ini. Revani yang saat ini duduk dibangku kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Belitung, mengaku ingin menjadi pesenam yang mampu berlaga dikancah nasional nantinya.

"ikut latihan senam ini sejak kelas 1 SD dulu. Iya pengen bisa jadi pesenam tingkat nasional." ujar Revani tersipu malu saat ditemui bangkapos.com, di GOR Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (28/11/2018).

Revani menuturkan, ia bersama pesenam dari Belitung berlatih persiapan Porprov ini hampir setahun. Selain dilatih fisik dan mental, juga tentang kedisiplinan. Sehingga pada saat menampilkan koreografi dihadapan dewan juri, ia optimis kerja keras latihannya selama ini membuahkan hasil. Sedangkan untuk bonus pertadingan yang didapatkan akan digunakan untuk tabungan pendidikan.

Official senam yang turut mendampingi hingga final, Rita, mengaku memang optimis akan hasil kerja keras timnya selama ini. Bersama Persatuan senam Indonesia (Persani) Kabupaten Belitung, para atlet ini ditempa dengan latihan fisik dan juga mental, agar siap bertanding diajang manapun.

"Kami menekankan pada sportivitas dan kedispilinan. Sebab tanpa disiplin tidak mungkin bisa mencapai hasil seperti ini." tukas Rita.

Kontingen Belitung berhasil mengalahkan kontingen lain dicabor senam, dengan perolehan lima medali emas.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved