Silsilah Hotman Paris Terungkap, Pemuda Ini Sebut Turunan Panglima Perang Nasional

Silsilah Hotman Paris Hutapea dibongkar seorang pemuda berdasarkan sebuah buku tua yang ada di sebuah perpustakaan di Leiden, Belanda.

Silsilah Hotman Paris Terungkap, Pemuda Ini Sebut Turunan Panglima Perang Nasional
Grid.ID (Rangga Satrio)/instagram @hotmanparisofficial
Silsilah Hotman Paris 

BANGKAPOS.COM--Silsilah Hotman Paris Hutapea dibongkar seorang pemuda. Pemuda tersebut membongkarnya berdasarkan sebuah buku tua yang ada di sebuah perpustakaan di Leiden, Belanda.

Dalam buku tua berjudul Aku Sisingamaraja itu disebutkan, ternyata silsilah Hotman Paris Hutapea berasal dari panglima perang kerajaan di Sumatera Utara.

"Inilah buku Aku Sisimangaraja yang menuliskan biografi Raja Sisingamaraja XII dan yang menulis opung dan tulangku Dr Hotman Paris Hutapea yaitu Raja Parahan Bosi dari Laguboti yang merupakan panglima perang Raja Sisimangaraja XII," ujar pemuda tersebut.

Dia menunjukkan buku berwarna coklat tua yang terlihat sudah menua.

Pemuda yang tidak disebutkan identitasnya itu kemudian mengutip pernyataan Presiden I RI Ir Soekarno agar belajarlah sejarah, bangsa yang besar adalah yang mempelajari sejarah sendiri.

Hotman Paris Hutapea kemudian menulis status di akun instagramnya saat membagikan video pernyataan pemuda tersebut.

Baca: Begini Penampakan Tempat Tidur Maia estianty dan Irwan Mussry saat Berada di Malaysia

Hotman Paris Hutapea menulis bahwa menurut buku ini, kakek moyang Hotman Paris adalah salah satu panglima perang dari Raja Sisingamangaraja, pahlawan nasional dari Tapanuli Utara, Danau Toba, Sumatera Utara.

"Kakek moyang Hotman bernama Raja Partahan Bosi Hutapea yg menurut buku ini salah satu panglima perangnya di wilayah Toba dan mati ditembak tentara Belanda," ujar Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris Hutapea tertawa mendengar cerita tersebut.

Hotman Paris Hutapea kemudian mengaitkan dengan aktivitas dirinya saat ini yang memberikan bantuan hukum kepada rakyat kecil di kedai Kopi Johny, Kelapagading, Jakarta Utara.

"He he.... hotman cukup berjuang di Kopi Joni dan tdk mengharapkan gelar pahlawan !! Cukup Kopi Pagi di warung Kopi!," katanya.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved