Tim Saber Bateng Temukan Dua Dugaan Pungli di Koba dan Sungaiselan

Temuan sepanjang 2018 ini ada dua berkaitan dengan diduga ada pungutan, tetapi masih kita rekomendasi

Tim Saber Bateng Temukan Dua Dugaan Pungli di Koba dan Sungaiselan
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua UPP Saber Pungli Bateng, Kompol Effendi Sugianto. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua UPP Saber Pungli Bateng, Kompol Effendi Sugianto, mengatakan, bahwa sepanjang 2018 ada dua kasus yang berkaitan dengan adanya dugaan pungutan liar (Pungli).

"Temuan sepanjang 2018 ini ada dua berkaitan dengan diduga ada pungutan, tetapi masih kita rekomendasi, ada di parkiran pasar modern, kita tindak lanjuti kepada instasinya terkait apa saja mereka tindak lanjuti,"jelas Kompol Effendi kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Selain di parkiran pasar, tim saber juga menyoroti di Puskesmas Sungaiselan yang sempat terhambat pelayanannya karena masalah pembayaran.

"Satunya lagi kaitanya dengan di intern Puskesmas Sungaiselan, terkait jasa sebetulnya hanya keterlambatan saja dalam pembayaran karena SOP, tidak jelas sehingga tidak ada, sehingga untuk di Puskesmas Sungaiselan di tindak lanjuti oleh inspektorat,"jelasnya

Dalam upaya pencegahan dan penindakan, Effendi mengatakan timnya berupaya untuk melakukan upaya tangkap tangan terhadap pelaku pungli di Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk Saber pungli kita lakukan OTT lalu kita introgasi kenapa tidak memberikan karcis tiket parkir yang sudah diberikan  pengelolaan parkir, hasil introgasi banyak karcis tidak diambil masyarakat.

Sanksi untuk siapapaun yang melajukam itu sesuai aturan itu sendiri untuk pungutan liar larinya ke KUHP atau bila bentuk pemerasan kaitanya dengan pidana umum,"lanjutnya

Effendi berharap, di Bangka Tengah tidak ada lagi instansi atau oknum yang melakukan pungli, mereka juga telah berusaha melakukan pencegahan dengan terus melakukan sosialisasi ke setiap instansi.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved