2018, BPN Pangkalpinang Tertibkan 8.000 Sertifikat

Jadi warga yang punya tanah di Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang silahkan daftar sekarang

2018, BPN Pangkalpinang Tertibkan 8.000 Sertifikat
BANGKAPOS.COM/EDWARDI
Kegiatan sosialisasi mekanisme bantuan prasarana sarana utilitas (PSU) dan pelayanan legalitas site plan perumahan bagi para pengembang perumahan di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Pangkalpinang, Ismu mengungkapkan pada tahun 2017 hampir sebanyak 300 aset Pemkot Pangkalpinang sudah dibuatkan sertifikatnya secara gratis oleh BPN Pangkalpinang.

"Sehingga Pemkot Pangkalpinang saat ini sudah  mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang mana selama bertahun-tahun itulah yang menjadi kendalanya untuk mendapatkan WTP dan itu semua gratis atau tidak ada biayanya," kata Ismu saat sosialisasi mekanisme bantuan prasarana sarana utilitas (PSU) dan pelayanan legalitas site plan  perumahan bagi para pengembang perumahan di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/11/2018).

Ditambahkannya, pada tahun 2018 ini ada 8.000 sertifikat tanah yang akan ditertibkan di pendaftaran tanah sistematis lengkap.

"Jadi warga yang punya tanah di Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang silahkan daftar sekarang, lengkapi berkas dengan empat rangkap," ujarnya.

Diharapkannya pada tahun 2018 ini seluruh tanah di Kecamatan Gerunggang sudah terdaftar semuanya, termasuk aset jalannya.

 "Dari target pendapatan daerah dari BPHTB tahun 2017 ditargetkan Rp 14 miliar ternyata kita berhasil memasukkan sebesar Rp 25 miliar," ungkapnya.

Sedangkan untuk target BPHTB tahun 2018 sebesar Rp 16 miliar sampai saat ini sudah 95 lebih persen.

"Ya walaupun ekonomi saat ini lagi sulit tapi Alhamdulillah tugas yang dibebankan Pemkot Pangkalpinang ke BPN bisa dicapai. Memang saat ini mau jualan perumahan itu sudah," tukasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved