Pasca Pembakaran Dilokasi Tambang Kapolda Copot Kapolsek Tempilang

Pasca keributan di lokasi tambang di Tempilang saya langsung copot kapolseknya karena tidak tanggap

Pasca Pembakaran Dilokasi Tambang Kapolda Copot Kapolsek Tempilang
Bangkapos/Deddy Marjaya
Brigjen Pol Istiono Kamis (29/11/2018) saat jumpa pers dirumah dinas Kapolda. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono langsung mencopot Kapolsek Tempilang pasca keributan dan pembakaran dilokasi tambang kawasan TR 2466 Binting Kecamatan Tempilang.

Kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Rp 1 milyar setelah 1 unit Excavato, 3 unit motor, 1 pondok camp dan sejumlah barang lainnya ludes dibakar.

4 orang telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.
Hal ini disampaikan oleh Brigjen Pol Istiono Kamis (29/11/2018) saat jumpa pers dirumah dinas Kapolda.

"Pasca keributan di lokasi tambang di Tempilang  saya langsung copot kapolseknya karena tidak tanggap akan situasi saat kejadian saya bersama Kapolres langsung ke TKP agar situasi tidak meluas, " kata Brigjen Pol Istiono

Kejadian terjadi pada Sabtu (24/11/2018) malam diduga pemicunya karena ras iri terhadap lokasi tambang yang bersebelahan memiliki hasil lebih baik. 

Rasa iri akan lokasi tersebut menimbulkan ketidakadilan harmonis dua kelompok warga.

Tiba tiba para pelaku datang kelokasi membawa sejumlah  senjata tajam membuat sejumlah orang dilokasi berhamburan kabur.

Selanjutnya pada pelaku menyirami barang barang yang ada dilokasi tersebut dengan minyak solar dan membakarnya. Sehingga sejumlah barang ludes terbakar.

Antara lain 1. Unit Excavator merk Hitachi, 3 unit motor, 1 pondok beserta barang pribadi milik para korban. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp 1 milyar.

Setelah mendapat informasi dari anggota Polsek Tempilang tim gabungan dari Polres Bangka Barat dan Polda Kepulauan Bangka Belitung diturunkan.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved