Akan Ada Penambahan Rute Penerbangan untuk Mengurangi Inflasi Akhir Tahun

Pihak kami sudah meminta secara langsung kepada pihak maskapai citilink, tetapi kan harus serta merta dibahas lebih

Akan Ada Penambahan Rute Penerbangan untuk Mengurangi Inflasi Akhir Tahun
Bangkapos/Yudha Palistian
Wakil Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat (Kanan) didampingi Kepala Bank Indonesia KP Bangka Belitung, Tantan Heroika (Kiri). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jelang tutup tahun 2018 yang diwarnai dengan berbagai macam perayaan hari besar seperti natal dan tahun baru,  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bangka Belitung dan instansi terkait mengusulkan penambahan rute penerbangan, Jumat (30/11/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi,  mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada pihak maskapai citilink untuk menambah rute penerbangan di bandara Bangka Belitung.

"Pihak kami sudah meminta secara langsung kepada pihak maskapai citilink, tetapi kan harus serta merta dibahas lebih lanjut," paparnya dalam rapat koordinasi TPID di Ruang Hutan Pelawan, Bank Indonesia KP Bangka Belitung.

Sementara itu, dalam waktu bersamaan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat,  mengatakan rapat koordinasi ini akan terus dibahas dan rencananya seluruh maskapai dan perusahaan eksportir serta instansi terkait akan menggelar rapat lanjutan.

"Rencananya akan digelar pada selasa (4/12) mendatang, masih bertempat di Gedung Bank Indonesia lalu kita akan mengupas secara keseluruhan," paparnya.

Tak jauh berbeda saat ditemui dalam waktu yang berbeda,  Kepala Bank Indonesia KP Babel, Tantan Heroika,  mengatakan perkiraan hingga desember 2018 mendatang,  kondisi inflasi ekonomi Babel diperkirakan sekitar 2,4 persen hingga 4,5 persen.

"Sebab menjelang akhir tahun harga-harga disegala sektor akan melambung tinggi seperti transportasi, harga pokok dan sebagainya," tutupnya. (Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved