Jelang Tutup Tahun Waspadai Harga Cabai Hingga Bawang Merah Melonjak 


Bahkan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, harga kedua komoditi tersebut sudah melonjak para bulan

Jelang Tutup Tahun Waspadai Harga Cabai Hingga Bawang Merah Melonjak 

Bangkapos/Yudha Palistian?
Suasana rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)Provinsi Bangka Belitung dan instansi terkait, di ruang hutan pelawan, Bank Indonesia KP Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jelang penutupan tahun 2018 diiringi dengan perayaan natal hingga tahun baru diwaspadai harga cabai hingga bawang merah akan melonjak drastis.

Hal itu disampaikan para distributor ketika mengikuti rapat koordinasi dengan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID)  Provinsi Bangka Belitung bersama Instansi terkait di lantai tiga ruang Hutan Pelawan, Bank Indonesia KP Bangka Belitung, Jumat (30/11/2018).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat,  mengatakan harga kebutuhan pokok terutama cabai dan bawang merah, sangat bergantung pada jalur transportasi yang ada di pelabuhan pangkabalam.

"Bahkan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, harga kedua komoditi tersebut sudah melonjak para bulan ini," jelasnya kepada Bangkapos.

Oleh karena itu,  TPID dan beberapa instansi terkait yang bergabung pada rapat koordinasi mengusulkan beberapa hal termasuk  akan melakukan evaluasi pengawasan terhadap Stadiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU)  untuk mencegah penimbunan.

Edhi juga menambahkan,  kedepannya akan dilakukan penambahan rute penerbangan yang sudah diusulkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Babel Yan Megawandi karena hal itu bisa mempermudah akses dalam jalur mudik.

"Satgas pangan pun akan melakukan pengendalian serta analisa serta komoditas ikan laut melalui balai karantina sebagai langkah mengurangi inflasi jelang tutup tahun," tutupnya. (Bangkapos/Yudha Palistian)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved