Polres Pangkalpinang Mengamankan Residivis Narkoba saat Memaket Sabu

Residivis yang tiga kali keluar masuk jeruji besi ini, kembali memainkan perannya sebagai pengedar narkotika.

Polres Pangkalpinang Mengamankan Residivis Narkoba saat Memaket Sabu
Ist/dok:Satnarkoba Polres Pangkalpinang
Barang bukti yang diamankan Satnarkoba Pangkalpinang dari tangan tersangka Ridwan alias Junet (47) 

BANGKAPOS.COM  - Ridwan alias Junet (47), harus kembali meringkuk di dalam sel tahanan. Pasalnya, residivis yang tiga kali keluar masuk jeruji besi ini, kembali memainkan perannya sebagai pengedar narkotika. Satuan narkoba Polres Pangkalpinang mengamankan Ridwan alias Junet, di kediamannya Jalan kerisi, Kelurahan Lontong pancur, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang, pada Kamis (29/11/2018) malam.

Penangkapan dipimpin Kasat Narkoba, AKP Rudolf Sitorus, mengintai keberadaan pelaku yang sudah menjadi target operasi lantaran kerap melancarkan peredaran narkoba di wilayah Pangkalpinang. Petugas menggerebek dan menggeledah kediamannya, saat pelaku sedang asyik memaket sabu dalam plastik.

"Kami membekuk tersangka di rumahnya, dan pada saat itu tersangka sedang memaket-maket sabu di dalam kamarnya." ujar AKP Rudolf Sitorus, mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Jumat (30/11/2018).

Kasat menjelaskan, pelaku sempat kaget saat petugas menyergapnya di dalam kamar. Sejumlah paket sabu pum ditemukan tergeletak di kamar Junet. Ia kini digiring ke Mapolres Pangkalpinang.

Barang bukti yang diamankan satnarkoba Pangkalpinang, berupa 11 paket narkotika yang diduga jenis sabu, dengan berat bruto 10,70 gram. Satu buah pipa kaca yang masih tersisa sabu. Satu plastrik strip, dua buah kotak rokok dan satu unit handphone merk Nokia.

Ridwan alias Junet dikenakan pasal 114 (2) dan pasal 112 (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved