Rumah Warga Semabung Baru Terendam Banjir Hingga Selutut

Dari jam 14.00 WIB kemarin rumah saya sudah terendam. Hujan lebat pasti selalu begini. Kemarin tinggi

Rumah Warga Semabung Baru Terendam Banjir Hingga Selutut
Bangkapos/irakurniati
beberapa rumah warga di kawasan Semabung Baru, Pangkalpinang, terendam banjir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang sekitar pukul 13.00 WIB, dengan intensitas lebat hingga pukul 15.30 WIB, membuat beberapa rumah warga di kawasan Semabung Baru, Pangkalpinang, terendam banjir

Salah seorang warga yang rumahnya tergenang banjir, di Gang Ratna, Kelurahan Semabung Baru, yakni Zahara (63), mengaku, kediamannya sudah tergenang air sejak hujan lebat yang mengguyur pada Siang kemarin. 

Posisi rumahnya yang rendah, sehingga tiap kali hujan lebat melanda, luapan aliran sungai di sekitaran kawasan tersebut, masuk hingga merendam kediamannya. 

"Dari jam 14.00 WIB kemarin rumah saya sudah terendam. Hujan lebat pasti selalu begini. Kemarin tinggi airnya sampai selutut." kata Zahara saat ditemui di rumahnya, Jumat (30/11/2018) sore. 

Perempuan paruh baya ini menuturkan, kamis (29/11/2018) kemarin, ketinggian air yang merendam rumahnya, hingga mencapai lutut orang dewasa.

Sejak semalam pun, ia bersama anak dan cucunya yang tinggal serumah, tidur dengan kondisi rumah yang berantakan seusai genangan banjir itu surut.

Ia bersama anaknya, terlihat sedang membersihkan lumpur sisa banjir yang menggenang rumahnya itu. (Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved