Porprov V Babel

Bati Pangestu Didekap Sang Ayah Usai Meraih Satu Medali Emas Cabor Taekwondo

Alhamdulillah, saya tau betul perjuangan dia selama latihan untuk porprov ini. Dia juga lagi kuliah, bolak-balik

Bati Pangestu Didekap Sang Ayah Usai Meraih Satu Medali Emas Cabor Taekwondo
Bangkapos/irakurniati
Bati Pangestu bersama kedua orangtua dan adiknya di GOR STKIP Muhammadyah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Arifin dan Emi, sepasang suami istri asal Desa Terak, Kabupaten Bangka tengah, terlihat memasuki arena pertandingan cabang olahraga taekwondo dalam perhelatan Porprov V, saat laga berakhir, pada Sabtu (1/12/2018).

Kedatangan mereka tak lain, untuk melihat anaknya Bati Pangestu, atlet taekwondo yang menjadi satu diantara penyumbang medali emas untuk tuan rumah, Bangka tengah.

Arifin, mengelus-elus kepala sang anak, lalu didekapnya seraya berbicara dengan suara pelan.

 "Alhamdulillah nak akhirnya perjuanganmu" .

Begitulah sepenggal kata yang diucapkan Arifin kepada anak sulungnya. Sementara, di sebelahnya tampak Emi, ibu Bati Pangestu bersama adik laki-laki Bati, dengan mata berkaca-kaca seakan penuh haru, melihat medali emas tergantung dileher Bati.

"Alhamdulillah, saya tau betul perjuangan dia selama latihan untuk porprov ini. Dia juga lagi kuliah, bolak-balik dari Desa Terak ke Pangkalanbaru untuk latihan. Saya bersyukur dan bangga dengan dia." ucap Arifin saat bangkapos.com menghampirinya.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh dipabrik batubata, rela meninggalkan pekerjaan dan tidak mengambil upah demi melihat anaknya berlaga di atas arena hari ini.

Ditemani istri dan anak bungsunya, ia berangkat menggunakan sepeda motor sejak pukul 07.00 WIB, hanya ingin mendoakan dan menyaksikan secara langsung anaknya bertanding.

Sementara itu, Bati Pangestu, mahasiswa semester tiga ini, sempat pesimis saat pertandingan berlangsung. Pasalnya, lawan mainnya di arena yakni Belitung timur, diakuinya cukup kuat.

Pada saat pertandingan berlangsung pun, selisih poin Bati dan lawannya kerap saling menyusul. Namun disisa-sisa waktu, ia mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved