Promosikan Cual dan UMKM, Babel Gelar Stunning Of Bangka Belitung di Gedung Smesco Jakarta

Stunning of Bangka Belitung turut menampilkan fashion show cual, demo masak resep lada, pameran produk kuliner

Promosikan Cual dan UMKM, Babel Gelar Stunning Of Bangka Belitung di Gedung Smesco Jakarta
IST/Dinas Koperasi dan UMKM Babel
Stunning of Bangka Belitung di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (1/12/18). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang gencar-gencarnya dalam mempromosikan cual dan produk UMKM Babel, salah satunya melalui stunning of Bangka Belitung di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (1/12/18).

Stunning of Bangka Belitung turut menampilkan fashion show cual, demo masak resep lada, pameran produk kuliner, pameran produk UMKM dan juga menampilkan seni dan budaya Bangka Belitung.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga beserta isteri, Bintang Puspayoga.

Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi mengatakan bahwa stunning of Bangka Belitung merupakan upaya promosi produk unggulan Babel ditengah masifnya perkembangan media online.

"Kegiatan seperti ini diyakini lebih efektif dalam mengenalkan lebih jauh cual dan produk UMKM Bangka Belitung," kata Melati pada saat acara stunning of Bangka Belitung, melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Sabtu (1/12/18)

Ini merupakan kali pertama kegiatan seperti ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan sumber daya lokal yang tersedia bagi pengembangan ekonomi masyarakat dan mengembangkan jaringan kerjasama.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin juga memperluas jaringan bisnis dan memperluas lapangan kerja berbasis potensi ekonomi kerakyatan.

Sehingga pada akhirnya kami berharap pendapatan masyarakat meningkat dan berbagai usaha terkait pun akan berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasinya atas kesempatan yang telah diberikan Kementerian Koperasi dan UKM dalam melakukan pemberdayaan UMKM.

"Ini kesempatan luar biasa. Kami terus diberi motivasi untuk membranding cual kain khas Babel," ucapnya.

Erzaldi mengatakan, perkembangan UMKM di Babel sangat mengembirakan.

Hal ini berkat kerja keras Dinas Koperasi dan UKM serta didukungan tim yang solid, maka lahirlah suatu lonpatan yang besar bagi promosi dan pengembangan UMKM.

"Saya harap promosi seperti ini dapat dukungan dari Bupati dan Walikota. Semoga kegiatan ini menjadi lompatan yang besar sehingga memberikan kemajuan bagi UMKM Babel," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved