37 Kampus Ikuti Pekan Ilmu Politik 2018

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya bertaraf lokal, kali ini acara bertaraf nasional dengan kehadiran

37 Kampus Ikuti Pekan Ilmu Politik 2018
IST/DOK. PANITIA Pekan Ilmu Politik ke-2 Tahun 2018.
PESERTA Pekan Ilmu Politik ke-2 Tahun 2018, foto bersama usai acara pembukaan di Ruangan Pasirpadi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/11) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP )Universitas Bangka Belitung (UBB)  kembali menggelar Pekan Ilmu Politik Ke-2 Tahun 2018.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya bertaraf  lokal, kali ini acara bertaraf  nasional dengan  kehadiran perwakilan  kampus-kampus ternama di Indonesia ke Bangka Belitung.

Pekan Ilmu Politik ke-2 mengangkat tema tentang  "Politik Elektoral Dalam Demokrasi Ala Kaum Milenial" dengan tiga kegiatan besar, yaitu Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Sekolah Demokrasi yang dilaksanakan 29 November-2 Desember 2018. 

Acara dihadiri 37 delegasi dari berbagai kampus berbeda di Indonesia.  Pembukaan telah dilaksanakan di Ruangan Pasirpadi,  Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/11) malam.

Ketua Pelaksana, Muhamad Rizki Hambali, mengatakan kegiatan ini menjadi sebuah momentum awal jurusan baru di FISIP UBB yang baru memiliki tiga angkatan.

Namun tidak mengalahkan semangat panitia untuk melaksanakan kegiatan bertaraf  nasional agar jurusan ini dikenal oleh kampus-kampus di Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi sebenarnya menjadi ajang promosi jurusan Ilmu Politik yang umurnya masih sangat muda agar dapat dikenal di tingkat nasional.

Selanjutnya ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang turut mendukung kegiatan ini," ujar Rizki dalam rilisnya ke Bangkapos.com, Sabtu (1/12).

"Semoga acara  ini tidak berhenti sampai disini dan tahun selanjutnya akan diadakan kembali,". lanjut Rizki.

Sementara Dr. Ibrahim, M.Si selau Dekan FISIP UBB turut bangga kepada jurusan Ilmu Politik yang berani melakukan kegiatan sebesar ini dan mendukung hingga akhir kegiatan. 

"Acara seperti ini sebenarnya sangat penting dilaksanakan di Bangka Belitung dalam meningkatkan peran kaum milenial menjelang tahun politik 2019. Maka patut kita support kegiatan ini hingga akhir kelak," ujarnya. 

Ibrahim  mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan menitipkan pesan berkompetisi dengan baik.

"Soal menang kalah itu biasa, menjadi delegasi dari kampus masing masing itu sudah luar biasa," imbuhnya. (*)

Penulis: Herru W
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved