Porprov V Babel

Raih 5 Medali emas dan Satu Perak di Cabor Renang, Fauzan Kenang Jasa Almarhum Ayah

Fauzan (23) Atlet renang dari Bangka Tengah tersenyum lebar usai menjalankan pertandingan renang.

Raih 5 Medali emas dan Satu Perak di Cabor Renang, Fauzan Kenang Jasa Almarhum Ayah
Istimewa,( Dok Fauzan)
Fauzan, Atlet renang dari Bangka Tengah peraih medali terbanyak yakni lima medali emas dan satu perak. 

BANGKAPOS.COM-- Fauzan (23) Atlet renang dari Bangka Tengah tersenyum lebar usai menjalankan pertandingan renang.

Pasalnya ia menyumbangkan medali terbanyak untuk wilayahnya yakni lima medali emas dan satu perak dalam Pekan Olahraga Provinsi Babel (Porprov V)  tahun 2018 di Kolam Renang Aquatic, Desa Beluluk , Pangkalan Baru. 

"Saya berlatih renang sejak kelas dua sekolah dasar (SD)  dan diajarkan oleh almarhum ayah. Ini medali saya persembahkan untuk beliau," ungkapnya kepada Bangkapos, Minggu (2/12/2018).

Selain itu,  ia juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besarnya yang sudah mendukung, para teman-teman pendukung dan atlet Bukit Baru Swimming Club.

Fauzan menambahkan,  persiapan sebelum Porprov dilakukan latihan kurang lebih selama satu tahun, serta berlatih bersama-sama dengan atlet lain

"Untuk uang bonus yang diterima akan digunakan untuk ibunya ibadah ke tanah suci dalam waktu dekat," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya dalam waktu dekat sedang mempersiapkan Porwil Bengkulu tahun 2019 dan berharap tembus Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Bersamaan dengan itu, Pelatih Renang Bangka Tengah,  Yaumal Fikri, menuturkan pesaing paling berat di cabor renang berasal dari kabupaten bangka,  karena mereka ada dua atlet andalan putra dan putri.

Meskipun perolehan medali Bangka tengah berada di urutan kedua setelah kabupaten bangka tetapi pihaknya sudah merasa bersyukur dengan hasil tersebut.

"Kalau untuk strategi khusus sih ada,  karena saya sudah memahami atlet saya di spesialis bagian nomor apa saja. Jadi dibagian itu saja yang saya maksimalkan latihannya," ujarnya.(Bangkapos, Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved