2019, Pemkot dan DPRD Pangkalpinang Akan Buat Perda Perlindungan Penyandang Disabilitas

"Penyandang disabilitas merupakan kelompok yang paling rentan, atau kelompok yang rawan terhadap diskriminasi," kata Sopian.

2019, Pemkot dan DPRD Pangkalpinang Akan Buat Perda Perlindungan Penyandang Disabilitas
BANGKAPOS.COM/EDWARDI
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan alat bantu dan bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas Kota Pangkalpinang Tahun 2018, di Ruang Pertemuan Yayasan Al Ikhlas Jalan M Toyib Kelurahan Kacang Pedang, Senin (03/12/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan alat bantu dan bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas Kota Pangkalpinang Tahun 2018, di Ruang Pertemuan Yayasan Al Ikhlas Jalan M Toyib Kelurahan Kacang Pedang, Senin (03/12/2018).

Kegiatan ini bertema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas” dilaksanakan oleh Dinas Sosial PPA Kota Pangkalpinang.

Sopian mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap 3 Desember.

"Penyandang disabilitas merupakan kelompok yang paling rentan, atau kelompok yang rawan terhadap diskriminasi," kata Sopian.

Selain itu merupakan kelompok yang paling rawan terperangkap ke dalam komponen ekslusi sosial yakni kemiskinan, pengangguran , lemahnya jaringan sosial, lingkungan fisik dan layanan publik.

“Salah satu bukti sederhana yang kita sadari yakni fasilitas layanan publik yang tidak eksesibel bagi penyandang disabilitas," ujarnya

Pemkot Pangkalpinang sangat peduli dan komitmen memenuhi hak-hak penyandang disabilitas.

"Sebagai bentuk komitmen pada tahun 2019 Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama DPRD Kota Pangkalpinang akan menetapkan peraturan daerah tentang perlindungan dan pemenuhan hak hak penyandang disabilitas.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan kontribusi yang nyata bagi upaya perlindungan dan peningkatan kesejahteraan para penyandang disabilitas”, harapnya. 

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved