Ingin Cetak KTP-el? Ikuti Sosialisasi dan Pencanangan GISA Babel di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang

Untuk masyarakat yang ingin melakukan rekam data kependudukan, merubah data kependudukan dan mencetak KTP-el dipersilahkan hadir pada sosialisasi GISA

Ingin Cetak KTP-el? Ikuti Sosialisasi dan Pencanangan GISA Babel di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Sosialisasi dan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) selama dua hari mulai hari Rabu-Kamis (5-6/12/2018) di Gedung STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan rekam data kependudukan, merubah data kependudukan dan mencetak KTP-el dipersilahkan hadir pada sosialisasi GISA ini karena akan dilakukan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi pemilih pemula, penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-el dan penduduk yang sudah melakukan perekaman namun belum diterbitkan KTP-el nya, serta penukaran surat keterangan (suket).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya kepemilikan dokumen dan data kependudukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus merupakan momentum yang penting untuk persiapan penyelenggaraan pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti.

Dengan diselenggarakannya acara ini, panitia berharap terjadinya peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara ini akan dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dr. Zudan Arif Fakrulloh dan Direktur Pendaftaran Penduduk Dr. David Yama.

Peserta sosialisasi yang diundang antara lain Bupati/walikota se-Provinsi Bangka Belitung, Forkompinda Provinsi Bangka Belitung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Bangka Belitung, Kepala Dinas Dukcapil se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aparatur ASN se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Lembaga Perbankan Nasional dan Swasta/BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan GISA sendiri telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor:470/837/SJ tanggal 7 Februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, yang menginstruksikan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tupoksi dan wewenang untuk melaksanakan GISA, menciptakan ekosistem yang mendukung suksesnya GISA, mempedomani empat program GISA yang meliputi program sadar kepemilikan dokumen kependudukan, program sadar pemutakhiran data penduduk, program sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang digunakan untuk semua kepentingan serta program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved