Penindakan KLHK Tak Membuat Aktivitas Alat Berat dan Penambang di Gunung Muntai Jera

Aktifitas alat berat dan TI ilegal di kawasan Gunung Muntai, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan berlangsung marak.

Penindakan KLHK Tak Membuat Aktivitas Alat Berat dan Penambang di Gunung Muntai Jera
bangka pos / Anthoni
Aktifitas alat berat dan TI ilegal di kawasan Gunung Muntai, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menyita perhatian Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Marwan 

BANGKAPOS.COM -- Masih maraknya aktifitas alat berat dan TI ilegal di kawasan Gunung Muntai, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menyita perhatian Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Marwan.

Pasalnya aktifitas penambangan serta keberadaan alat berat dan aktifitas TI ilegal di kaki gunung Muntai tersebut belum lama ini ditindak tim gabungan Penegak Hukum (Gakkum) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Polhut Dishut provinsi Babel.

Bahkan menurut Marwan dalam penindakan tersebut tim gabungan sempat mengamankan sejumlah alat berat (eksavator) yang dijadikan alat bukti oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Babel.

" Ternyata belum jugamemberikan  efek jera, padahal baru saja ditertibkan gakkum dan kasusnya sudah akan disidangkan. Sedangkan untuk alat bukti (eksavator-red) telah di Polda untuk dijadikan alat bukti," kata Marwan, melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (3/12/2018).

Menanggapi temuan marak nya aktifitas penambangan dan alat berat tersebut, Marwan mengintruksikan UPT KPH Muntai Palas Dishut Babel, untuk melakukan pengecekan

" Kami akan intruksikan KPH Muntai Palas UPT kami untuk turun melakukan pengecekan," tegas Marwan.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved