Serapan Anggaran Dinas PUPR Capai 90 Persen, Wagub Babel Minta Tahun Depan Harus Lebih Baik Lagi

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengapresiasi dinas pekerjaan umum dan penataan ruang yang serapan anggarannya telah melebihi 90 persen.

Serapan Anggaran Dinas PUPR Capai 90 Persen, Wagub Babel Minta Tahun Depan Harus Lebih Baik Lagi
Bangka Pos/Krisyanidayati
Foto bersama dalam Peringatan Hari Bakti PUPR di Kantor PUPR Babel, Senin (3/12/2018). Bangka Pos/Krisyanidayati. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengapresiasi dinas pekerjaan umum dan penataan ruang yang serapan anggarannya telah melebihi 90 persen.

"Kita melihat kinerja PU itu sebagaimana telah diharapakan, salah satunya dari anggaran sampai sekarang sudah diatas 93 persen serapan ini menunjukkan daei dinas PU bekerja betul-betul optimal," katanya saat menghadiri hari Bakti PU ke 73, di Dinas PUPR Babel, Senin (3/12/2018).

Dirinya juga meminta rencana PUPR untuk melelang semua pekerjaan yang akan dikerjakan pada 2019 pada akhir tahun 2018 ini untuk segera direalisasikan. Sehingga, nantinya dalam pelaksanaan pengerjaan tidak ada keterlambatan waktu dan pada bulan Januari sudah selesai proses pelelangan.

"Saya senang melihat itikad mereka ini bahwa mempunyai semangat untuk bisa mempercepat ini, agar nantinya apa yang akan dibangun dan dilaksanakan akan semakin cepat dirasakan masyarakat manfaatnya," kata Fatah.

Fatah mangatakan PU tidak hanya cukup pada akuntabilitas saja, namun juga harus memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

"Mereka juga telah melakukan sinergi dengan instansi layananan pengadaan dan OPD terkait agar apa yang dilakukan PU juga sejalan dengan instansi lainnya. Misalnya dengan Perkim, PU bikin jalannya, perkimnya harus sinergi juga," katanya.

Kepala Dinas PUPR, Noviar Ishak mengatakan saat ini hanya tinggal bidang tata ruang yang belum menyelesaikan pekerjaan, pasalnya masih ada peninjauan kembali RTRW.

"Sekarang sudah 93 persen bidang bina marga selesai, SDA selesai dan tata ruang tinggal sedikit lagi tinggal peninjauan kembali RTRW kalau lebih dari 85 persen total dirombak, tapi kalau kurang dari itu sedikit," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved