Breaking News:

Belum Ada Usulan Perubahan Nama Museum Timah Pasca Penetapan Pahlawan Depati Amir

Semangat perjuangan dan herosime Depati Amir patut pihaknya contoh dalam melaksanakan kegiatan di dalam pertambangan timah.

Dokumen Bangka Pos
Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. 

BANGKAPOS.COM -- Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, mengatakan pihaknya belum ada membahas ataupun mengusulkan perubahan nama museum Timah pasca ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional,  Selasa (4/12/2018).

"Sangat bersyukur sekali lah ya ada pahlawan dari Babel yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional," ungkapnya dengan antusias kepada bangkapos.com di ruang rapat utama gedung timah.

Ia menambahkan, semangat perjuangan dan herosime Depati Amir patut pihaknya contoh dalam melaksanakan kegiatan di dalam pertambangan timah.

Senada dengan itu, mengenai perubahan nama museum Timah yang berlokasi di jalan Jenderal Ahmad Yani no. 17 Kota Pangkalpinang,  ia mengatakan belum ada pembahasan maupun usulan perubahan nama museum terkait itu.

"Sejauh ini belum ada usulan mengenai perubahan nama museum timah,  tetapi kami sangat mengapresiasi Pahlawan Depati Amir sehingga akan berkunjung ke makamnya di Kupang," jelasnya.

Diketahui, museum timah memiliki nilai sejarah tinggi bagi kemerdekaan Republik Indonesia, dan ketika berkunjung kedalamnya banyak menyimpan catatan perjalanan panjang sejarah pertimahan di Bangka Belitung.

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved