Breaking News:

Tim Gabungan Musnahkan Barang Bukti Narkoba di Kantor Desa Labu

Karena kesadaran tersebut berawal dari kelurga terdekat. BNN tidak akan segan-segan menindak peredaran

Penulis: Fery Laskari | Editor: Iwan Satriawan
IST/BNN Bangka
Pemusnahan barang bukti narkoba 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah barang bukti (BB) narkoba dimusnahkan.

Pemusnahan barang haram ini dilakukan oleh Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Kejari Bangka dan pihak Kecamatan Puding Besar Bangka.

Pemusnahan dilaksanakan di Kantor Desa Labu Kecamatan Puding Besar, Selasa (4/12/2018).

Program ini merupakan kegiatan Non-Dipa permintaan narasumber pada kegiatan pembinaan desa sadar hukum dan keluarga sadar hukum Kabupaten Bangka, Tahun 2018.

Pemusnahan barang bukti dihadiri oleh Kepala BNNK Bangka, Kajari Bangka, Kabag Hukum Pemda Bangka, Sekretaris Dinkes Bangka, Camat Puding Besar, Kades Labu, perwaklan masyarakat serta berbagai undangan lainnya.

Pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan memperkenal bagaimana proses pemusnahannya.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina, di acara itu, Selasa (4/12/2018) menyampaikan tentang bahaya dan dampak narkoba tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat Desa Labu untuk ikut serta dalam hal pemberantasan atau pencegahan bahaya narkoba (P4GN).

"Karena kesadaran tersebut berawal dari kelurga terdekat. BNN tidak akan segan-segan menindak peredaran narkoba, tanpa pandang bulu dan kalangan," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Jeffry H pada kesempatan yang sama, Selasa (4/12/2018) menegaskan pentingnya peran  masyarakat dalam hal sadar hukum.

Ia minta, siapapun jika mengetahui penyalahgunaan narkoba, agar segera melapor ke Kades.

"Nanti Kades yang melanjutkan ke pihak berewajib. Sedangkan terkait pemusnahan barang bukti ini sebagai  bentuk pengetahuan, agar masyarakat mengetahui bentuk asli narkotika, serta tidak menggunakan dan mengedarkannya," jelas Jeffry.

Sementara itu, pemusnahan berupa barang bukti narkotika jenis sabu seberat 52,4054 gram (21 perkara) dan ganja seberat 408,6566gr (5 perkara).

Pemusnahan dilakukan melalui cara diblender dan dibuang ke setpiteng Kantor Desa Labu.

Pemusnahan sabu dilakukan langsung oleh Kepala BNN Bangka, sedangkan  ganja dilaksanakan oleh Kepala Kejari Bangka.(bangkapos/ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved