Peringati Hari Anti Korupsi Dunia Kejari Pangkalpinang Gelar Lomba Pidato

Korupsi adalah fenomena sosial yang telah menjadi budaya di kalangan masyarakat, entah dari korupsi waktu hingga uang

Peringati Hari Anti Korupsi Dunia Kejari Pangkalpinang Gelar Lomba Pidato
Bangka Pos / Ryan Augusta
Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, RM Prio Agung SH bersalaman dengan para undangan yang hadir saat acara lomba pidato dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -Korupsi adalah fenomena sosial yang telah menjadi budaya di kalangan masyarakat, entah dari korupsi waktu hingga uang.

Bahkan, pelaku korupsi, yang biasa kita sebut dengan koruptor atau penjahat kerah putih, tidak memandang usia dan gender, oleh karena itu pada momen memperingati Hari Anti Korupsi Internasional pada bulan Desember 2018 ini pihak institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, Rabu (5/12/2018) menggelar kegiatan lomba pidato.

Acara tersebut digelar di kantor Kejari Pangkalpinang yang diikuti sejumlah perwakilan siswa/siswi dari berbagai sekolah setingkat SMP di wilayah Kota Pangkalpinang yang terdiri 17 siswa/siswi dan perwakilan guru se-Kota Pangkalpinang.

Lomba pidato yang digagas oleh pihak institusi Kejari Pangkalpinang ini sengaja mengangkat seputar cegah korupsi sejak dini dan dihadiri sejumlah para pejabat dari intansi pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kepala Kejari Pangkalpinang, RM Prio Agung SH mengatakan kegiatan lomba bertemakan cegah korupsi sejak dini merupakan bagian dari progam tindak pencegahan terhadap kejahata para pelaku korupsi.

"Oleh karena persoalan upaya tindak pencegaban kasus korupsi ini haruslah dikenal oleh para pelajar sejak dini. Pencegahan lebih baik dari pada penindakan," kata Kajari Pangkpinang saat membuka kegiatan lomba pidato tadi pagi.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved