Pura-Pura Nangis Ternyata Fariansyah Bunuh Istri Sendiri

Polisi berhasil mengungkap rekayasa bunuh diri ini, yang kemudian dipastikan sebagai sebuah kasus pembunuhan berencana.

Pura-Pura Nangis Ternyata Fariansyah Bunuh Istri Sendiri
TribunWow.com/Octavia Monica P
Ilustrasi Pembunuhan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ternyata pelaku pembunuhan dan korban pernah tinggal satu atap selama dua bulan di sebuah kontrakan di Jl Bhakti Airjukung Belinyu Bangka.

Namun keduanya kemudian pisah ranjang, hingga akhirnya terjadilah pembunuhan ini.

Ironisnya, pelaku, sempat menangis terisak-isak saat diberi kabar kematian korban, yang adalah istrinya sendiri. Padahal faktanya, itu hanya sandiwara.

Polisi berhasil mengungkap rekayasa bunuh diri ini, yang kemudian dipastikan sebagai sebuah kasus pembunuhan berencana. Kronologis ini kembali diungkapkan oleh para saksi di persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Rabu (5/12/2018).

Ketika itu, tiga saksi dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Belinyu, RM Yudha Pratama. Saksi pertama, Hasnah, pemilik kontrakan, lokasi penemuan mayat korban.

Saksi kedua, Alikha, wanita teman dekat terdakwa pelaku pembunuhan. Sedangkan saksi ketiga, Indra, penyidik kepolisian yang ikut dalam ungkap kasus atau penangkapan pelaku.

Saksi pertama, Hasnah di hadapan Majelis Hakim PN Sugailiat dipimpin Ketua Majelis, Fatimah, Rabu (5/12/2018) menyatakan, bahwa Terdakwa Fariansyah alias Fari (24) dan korban, Sri Devi (34), pernah tinggal bersama, selama dua bulan di kontrakan miliknya di Jl Bahkti Airjukung Belinyu Bangka.

"Kemudian mereka pisah ranjang. Namun korban, Sridevi tetap tinggal sendiri di kontrakan saya," kata Saksi Hasnah, menyatakan hingga akhirnya ia mendapat khabar penghuni kontarakanya tewas mengenaskan, 28 Agustus 2018 dinihari.

Saksi kedua, Alikha di hadapan majelis hakim mengakui, ia merupakan teman dekat Terdakwa Fariansyah alias Fari.

Beberapa jam di malam sebelum pembunuhan terjadi, saksi dan terdakwa sempat bertemu dan juga chating via WA, setelah terdakwa pulang ke rumah orangtuanya di Belinyu.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved