Breaking News:

Siswi SMP 3 Ini Bangga Berhasil Raih Juara Pidato Anti Korupsi

Syahru mengatakan jika perbuatan korupsi dari sisi agama Islam sendiri dianggap suatu perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT.

bangkapos/ryan
Siswi asal SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Syahru Barokah (kanan) peraih juara III dalam lomba pidato yang diselenggarakan pihak Kejari Pangkalpinang dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional. 

BANGKAPOS.COM  - Meski hanya berhasil meraih predikat juara III dalam lomba pidato namun siswi kelas 9 asal sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 3 Pangkalpinang, Syahru Barokah cukup merasa bangga.

"Alhamdulillah saya akhirnya meraih juara III dalam lomba pidato hari ini," kata siswi berhijab ini saat ditemui bangkapos.com usai acara lomba pidato di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, Rabu (5/12/2018).

Tak cuma itu, bahkan Yanomi (45) selaku orang tuanya Syahru pun mengaku sangat senang dan merasa bangga lantaran sang buah hati tercintanya tak disangkanya berhasil meraih predikat sang juara III dalam lomba pidato bertema 'cegah korupsi sejak dini', diselenggarakan oleh pihak Kejari Pangkalpinang.

"Alhamdulillah juga ya. Saya merasa sangat senang dan bahagia anak saya (Syahru Barokah) meraih juara III pada hari ini," ungkap ibu ini.

Dalam pidatonya, Syahru mengatakan jika perbuatan korupsi dari sisi agama Islam sendiri dianggap suatu perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT.

"Jadi ayo! tanamkan selalu di hati kita sebagai seorang pelajar anti korupsi dimulai dari sekarang, jauhkan diri dari praktek-praktek korupsi dimulai di lingkungan sekolah dan diterapkan selalu dimana saja kita berada," pesan Syahru dalam pidatonya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved