Menteri Koperasi dan UKM Jajal Produk UMKM Babel

Menteri Koperasi dan UKM RI, Puspayoga mengunjungi stand pelaku UMKM dalam acara pelantikan Internasional Council For Small Business (ICSB)

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Koperasi dan UKM RI, Puspayoga mengunjungi stand pelaku UMKM dalam acara pelantikan Internasional Council For Small Business (ICSB) di kawasan Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (9/12/2018).

Dalam kunjungan yang didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Menteri diperkenalkan dengan berbagai produk UMKM mulai dari makanan, minuman dan juga kerajinan khas Babel. Gubernur Babel, Erzaldi menjelaskan beberapa jenis produk dan program-program pemerintah untuk mempercepat pengembangan UMKM di Babel.

Menteri dalam kunjungan singkatnya ini, juga menyempatkan diri berdialog dengan pelaku UMKM, memberikan beberapa saran dan masukan. Tak hanya itu, dirinya juga menjajal minuman jeruk kunci khas Babel.

"Saya tiap hari ini minum ini, karena sekarang sudah ada di Smesco," candanya ketika pelaku UMKM menjelaskan manfaat minuman jeruk kunci.

Gubernur Babel juga memperkenalkan Madu Kelulud, yang menjadi salah satu ciri khas Babel.

"Ini madu kelulud pak, enggak menggigit lebahnya. Tapi kalau masuk ke rambut bisa bikin rambut kusut, waktu ambil madunya ini harus serba ditutup," kata Erzaldi.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved