Molen Upayakan 10 Ribu Sambungan PDAM pada 2020

Saya tahu sakitnya (masalah belum tersambung) di pipanisasi ini, begitu saya dilantik, masih terkejar, saya

Molen Upayakan 10 Ribu Sambungan PDAM pada 2020
BANGKA POS/ DEDY Q
Kopdar Wali Kota Pangkalpinang bersama anggota sejumlah grup Whats App di rumah dinas Wali Kota, Sabtu (8/12/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) akan mengupayakan sambungan air PDAM menjadi 10 ribu sambungan pada 2020 mendatang.

Ini ia sampaikan saat acara kopi darat (kopdar) bersama sekitar 50-an anggota sejumlah grup Whats App di rumah dinas wali kota, Sabtu (8/12) malam.

Dia menjawab soal proyek pipanisasi di Pangkalpinang senilai Rp 80 miliar pada 2016 silam yang hingga sekarang belum dimanfaatkan.

Molen menyebut, dia telah berupaya untuk segera memanfaatkan proyek ini dengan menganggarkan Rp 5 miliar pada APBD 2018 perubahan.

"Saya tahu sakitnya (masalah belum tersambung) di pipanisasi ini, begitu saya dilantik, masih terkejar, saya sudah instruksikan Rp 5 miliar pada anggaraan perubahan 2018 untuk connecting-nya pipa-pipa ini.

Jangan sampai terjadi apa-apa. Saya tahunya 2018 connecting pipa ini tersambung supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," beber Molen

Pada 2019, kata Molen, ia memiliki target untuk membuat sambungan ke rumah-rumah melalui pipanisasi tersebut.

Idealnya, pelanggan PDAM Pangkalpinang adalah 20 ribu pelanggan dari kondisi eksisting 4000 pelanggan saat ini.

Kendalanya adalah anggaran. "Kemarin saya sudah ke Kemen PUPR, ada program pemerintah yakni hibah air bersih... mereka bisa bantu asal ada komitmen serius pemerintah daerah melalui dana sharing.

Kalau sudah dilaksanakan pakai duit kita dulu, nanti diganti mereka. Bisa kok (kalau kendalanya anggaran)... mudah-mudahan pada 2020 kita kejar 10000 pelanggan," beber Molen.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved