Bappeda Paparkan Rancangan Awal RPJMD Pangkalpinang ke DPRD

DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paparan rancangan awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023

Bappeda Paparkan Rancangan Awal RPJMD Pangkalpinang ke DPRD
istimewa
DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paparan awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 oleh Badan Perencanaan Pembanguan (Bappeda) Kota Pangkalpinang di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (10/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paparan rancangan awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 oleh Badan Perencanaan Pembanguan (Bappeda) Kota Pangkalpinang di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (10/12/2018).

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam rapat yang ,, digelar dalam rangka mendengarkan paparan awal RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023, kita serahkan kepada kepala Bappeda untuk memaparkannya," kata Achmad Subari.

Kepala Bappeda Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengatakan paparan rancangan awal RPJMD ini merupakan salah satu tahapan yang memang harus dilakukan setelah pelantikan Walikota Pangkalpinang masa 2018-2023.

"Memang paparan ini akan menjadi rancangan awal RPJMD yang disosialisasikan kepada anggota DPRD Kota Pangkalpinang. Insyaallah hari Jumat 14 November nanti akan dilakukan uji publik RPJMD," kata Agus.

Ditambahkannya, karena itu dalam kegiatan ini paling tidak anggota dewan bisa memberikan masukan untuk perbaikan supaya visi dan misinya tidak berubah, karena DALAM RPJMD itu harus sesuai dengan visi dan.misi yang dikampanyekan saat pemilihan kepala daerah yang lalu.

"Usai pelaksanaan Pilkada Serentak di sejumlah daerah dan sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2018 dimana paling lambat 6 bulan harus menyelesaikan RPJMD," ungkapnya..

Dilanjutkannya, maksud dilakukan penyusunan dokumen kebijakan pembangunan dalam kurun waktu lima tahun, sesuai visi misi dan.program walikota agar pelaksanaan pembangunan dapat terprogram, terarah, terpadu dan berkelanjutan. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved