Hasil Reses DPRD Babel, Paling Banyak Masyarakat Ngadu Masalah Ini

DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menyelesaikan masa reses kedua tahun 2018.

Hasil Reses DPRD Babel, Paling Banyak Masyarakat Ngadu Masalah Ini
Bangka Pos / Hendra
Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM –  DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menyelesaikan masa reses kedua tahun 2018.

Dari hasil reses November lalu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengatakan ada beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung anggota dewan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Cukup banyak aspirasi yang disampaikan ke kita. Ada permasalahan hutan tanaman industri (HTI), masyarakat minta lahan dikembalikan. Kemudian infrastruktur, pendidikan. Yang banyak kondisi ekonomi kita seperti harga karet, lada, dan sawit,” kata Didit Srigusjaya, Senin (10/12/2018).

Terkait permasalahan HTI kata Didit hampir setiap daerah menyampaikan. Masyarakat meminta agar pemerintah serius menangani masalah HTI.

Keberadaan HTI sangat mengganggu masyarakat untuk menggarap lahan. HTI membuat masyarakat sulit untuk bertani.

“Hampir seluruh daerah melaporkan soal penolakan HTI. Salah satu contoh saja di Sijuk. Ada 20 ribu hektar lahan yang dikelola oleh perusahaan malaysia dengan kontrak 30 tahun. Ini mengganggu masyarakat dan mereka minta dikembalikan,” ujar Didit.

Sementara terkait dengan permasalahan pendidikan, dia mencontohkan adanya di Desa Lubuk. Masyarakat mengeluhkan kurangnya komputer untuk sekolah. Padahal dalam waktu dekan akan segera menggelar ujian nasional.

“Disana komputernya hanya setengah dari peserta ujian. Ada yang 40 unit tapi yang ujiannya 80 peserta. Akibatnya mereka harus bergantian. Kita aakan minta nanti ke kementrian terkait agar menambah komputer ini jangan sampai menghambat para siswa kita. Ini kan untuk kemajuan dunia pendidikan kita juga,” jelas Didit. (Bangkapos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved