Lakalantas, Menabrak Anjing, Seorang Siswi Tewas

Pengendara sepeda motor itu diduga menabrak seekor anjing, lalu oleng membentur bagian belakang mobil di Jl Raya Pangkalpinang-Muntok Bangka

Lakalantas, Menabrak Anjing, Seorang Siswi Tewas
ist
Kapolsek Bukit Intan, AKP Diana Yanmiraty, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi. Lagi-lagi korbannya seorang pelajar di Kecamatan Bakam Bangka.

Pengendara sepeda motor itu diduga menabrak seekor anjing, lalu oleng membentur bagian belakang mobil di Jl Raya Pangkalpinang-Muntok Bangka, Senin (10/12/2018).

Insiden ini langsung diunggah oleh warga di media sosial (Medsos). Dalam akun unggahan tersebut disebutkan, pelajar seorang siswi di Kecamatan Bakam.

Setelah menabrak anjing, siswi ini terjatuh dari sepeda motor, lalu tubuhnya membentur bagian belakang sebuah mobil pengangkut timah.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty dikonfirmasi Bangka Pos, Senin (10/12/2018) mengaku sudah mendapat kabar soal insiden tersebut.

Kasat menyatakan, Anggota Unit Laka Satlantas Polres Bangka telah dikerahkan untuk menghimpun data di lapangan.

"Kita telah menerima laporan dari masyarakat, bahwa terjadi Lakalantas pada Hari Senin Tanggal 10 Desember 2018 sekira pukul 06.30 WIB di Jl Raya Pangkalpinang-Muntok, tepatnya di Desa Dalil Kecamatan Bakam Bangka," kata Kasat, saat memberikan keterangan didampingi Kanit Laka, Ipda Agus Jhon, Senin (10/12/2018) malam.

Kronologis kejadian bermula saat mobil Mitsubitshi Light Truck Nopol BN 8875 QR dikemudikan Ponidi melaju dari arah Pangkalpinang ke arah Muntok. Pada saat bersamaan juga melaju sepeda motor Honda Vario BN 6591 QT dikendarai Meisinta Sari (16), membonceng Sarina (15), keduanya Warga Desa Tiangtara. "Mereka melaju dari arah berlawanan, arah Muntok menuju arah Pangkalpinang," katanya.

Ketika memasuki jalan lurus di Desa Dalil Kecamatan Bakam, seekor anjing diduga tiba-tiba menyeberangi jalan. Pengendara motor tak mampu mengelak sehingga langsung menbrak hewan kaki empat ini.

"Seekor anjing menyeberang dari sisi kiri jalan mau ke kanan jalan (dilihat dari arah Muntok -red), sehingga sepeda motor Vario tersebut menabrak anjing," katanya.

Sudah dapat ditebak, setelah menabrak anjing, sepeda motor hilang keseimbangan dan melebar kekanan jalan, lalu menghantam spackboard ban belakang mobil Mitsubishi Light Truck tersebut.

"Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Bakam. Sedangkan penumpang sepeda motor mengalami luka patah tangan kanan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungailiat," jelasnya.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved