Memperingati Hari Juang Kartika Korem 045 Gaya Gelar Baksos untuk Masyarakat

Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Korem 045 Garuda jaya mengelar berbagai kegiatan sosial

Memperingati Hari Juang Kartika Korem 045 Gaya Gelar Baksos untuk Masyarakat
IST/Dok Penrem
Kegiatan Donor darah di Rumah Sakit Bantuan DKT Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Korem 045 Garuda jaya mengelar berbagai kegiatan sosial berlangsung di Rumah Sakit Bantuan DKT Pangkalpinang, Senin (10/12/2018) pagi.

Adapun kegiatan sosial mulai dari khitanan yang diikuti 21 anak, donor darah diikuti 135 orang dan pelayanan kesehatan KB sebanyak 18 orang.

Selain itu Bakti sosial dalam rangka HJK ke-73 tahun 2018 juga berupa pengobatan gratis yang diikuti 205 orang atau dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Danrem 045/Garuda Jaya, Kol Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan dalam rilis yang disampaikan Kapenrem 045 Garuda Jaya, Senin (10/12/2018) sore, Danrem mengatakan dalam memperingati hari juang kartika ke- 73 yang jatuh pelaksanaannya setiap tanggal 15 Desember, umumnya dilakukan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis, khitanan massal, KB Kes dan donor darah.

"Ibaratkan ikan dengan air, TNI AD rohnya dari rakyat, maka dari itu kita menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang kurang mampu khususnya, sehingga momen ini mampu mengurangi beban masyarakat dalam hal berbagai masalah kesehatan pada umumnya," katanya.

Tak hanya itu, Dadang Arif A juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut sesuai dengan Sapta Marga yang berbunyi "Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya".

"Dalam kegiatan ini kita berusaha untuk memberikan sumbangsih yang terbaik buat rakyat dengan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat atau bersatunya 2 unsur penting tersebut.

"Bersatunya TNI dan Rakyat, karena rakyat merupakan bapak kandung TNI, bersama Rakyat TNI kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera" tutup Danrem 045 /Garuda Jaya.

Hadir dalam baksos HJK ke 73 tahun 2018 Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan pengurus, Dandim 0413/Bangka, para Kasi Korem 045/Gaya serta Dan/Kabalak Korem 045/Gaya.(*/rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved