Peserta Tes CPNS Pemprov Babel Deg-degan Tunggu Hasil SKB

Haning adalah satu dari 42 peserta yang mengikuti sesi terakhir SKB di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Peserta Tes CPNS Pemprov Babel Deg-degan Tunggu Hasil SKB
Bangka Pos / Krisyanidayati
Para Peserta SKB melihat hasil tes yang mereka lakukan di ruang tunggu CAT BKPSDM di Lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Selasa (11/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Aduh deg-degan nunggu hasilnya nanti lulus apa enggak ya," ujar Haning, usai keluar ruangan CAT Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 di ruangan CAT BKPSDM Lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Selasa (11/12/2018).

Haning adalah satu dari 42 peserta yang mengikuti sesi terakhir SKB di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dirinya mengambil formasi guru bimbingan konseling, dan menurutnya soal yang ditampilkan tidak terlalu sulit.

"Tidak terlalu sukar cuma soalnya panjang-panjang, banyak soal penalaran dan studi kasus. Kebetulan saya sudah ikut PPG, soalnya 11 dan 12, jadi enggak kaget dengan soal begitu," ujarnya.

Ia optimis dengan meraih nilai SKB 315 bisa lolos, kendati demikian dirinya tetap menunggu hasil resmi dari BKN.

"Deg-degan juga, saya enggak tau pesaing saya nilainya berapa. Saya nunggu hasil BKN saja lah, enggak mau menduga-duga, kalau rezeki insyaallah keterima," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan, Riko Pratama yang mengambil formasi Pendidikan Luar Biasa di SLB Tanjung Pandan, Belitung.

Dirinya sengaja datang jauh-jauh dari Yogyakarta untuk tes disini lantaran dinilainya memiliki peluang lolos lebih besar.

"Materi sesuai dengan tentang cara mengajar, cuma masalah Waktu 90 menit dengan soal 100. Konsentrasi buyar baca soal, pengalaman SKD terburu-buru jadinya," ujarnya.(*)

"Saya tau pesaing saya, tapi memilih enggak mau lihat hasil mereka. Deg-degan juga nunggu hasilnya," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved