Polisi Ungkap Tersangka Penadah, Sebelum Menjaring Nanang Cs

tim gabungan mengamankan kedua pelaku yang berperan sebagai penadah ini, kemudian berdasarkan

Polisi Ungkap Tersangka Penadah, Sebelum Menjaring Nanang Cs
Ist/Polres Pangkalpinang
Tim gabungan Opsnal Polres Pangkalpinang dan Polsek Pangkalanbaru membekuk Nanang cs 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penangkapan Nanang Cs, spesialis pencuri mesin tempel yang berada di pantai Pan Semujur, Desa Tanjung gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka tengah, Senin (10/12/2018) kemarin malam, terungkap bermula saat tim gabungan opsnal Polres Pangkalpinang dan Polsek Pangkalanbaru, menjaring dua orang yamg berperan sebagai penadah dalam aksi pencurian ini.

Tersangka bernama Farin dan Mulyadi, terlebih dahulu digulung aparat kepolisian, pada Minggu (9/12/2018) pukul 01.45 WIB.

Baca: Curi Mesin Tempel Kapal, Nanang dan Dahim Dihadiahi Timah Panas

Kedua pelaku diringkus di kediamannya masing-masing yang berada di Jalan patimuta, Desa Rebo, Kabupaten Bangka. 

"tim gabungan mengamankan kedua pelaku yang berperan sebagai penadah ini, kemudian berdasarkan hasil pengembangan, kami berhasil mengamankan tersangka curat yang pelaku utamanya yakni Nanang cs." ujar AKP M.Saleh, kepala satuan reserse kriminal Polres Pangkalpinang, Selasa (11/12/2018). 

Setelah berhasil menjaring kedua tersangka penadah ini, kawanan perampok yang menggasak mesin tempel yakni Nanang, Atman dan Dahim, berhasil dibekuk tim gabungan.

Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka Nanang dan Dahim sempat melakukan perlawanan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembuskan timah panas ke betis dan paha tersangka. 

Nanang cs diganjar dengan pasal 363 KUHP, sementara untuk kedua tersangka yang berperan sebagai penadah, dikenakan pasal 480 KUHP dan telah dilimpahkan ke Polsek Bangka.

Petugas mengamankan Satu unit mesin tempel merk Yamaha enduro 40 PK. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved