SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys Tanam Pohon di Pantai Lepar Belinyu

Forum Pecinta Alam dan Sadar Wisata (Greenboys) Belinyu bersama Pelajar SMKN 1 Sungailiat Bangka melakukan penghijauan

SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys Tanam Pohon di Pantai Lepar Belinyu
IST/Greenboys
Suasana penanaman pohon di Pantai Lepar Belinyu Bangka, Selasa (11/12/2018) oleh SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys Belinyu. 

BANGKAPOS.COM -- Forum Pecinta Alam dan Sadar Wisata (Greenboys) Belinyu bersama Pelajar SMKN 1 Sungailiat Bangka melakukan penghijauan, Selasa (11/12/2018) . Sekitar 100 bibit pohon berbagai jenis ditanam di Pantai Lepar Belinyu, dalam rangkaian Hari Penanaman Pohon Nasional.

Juan Apriansyah, Ketua Greenboys Belinyu Bangka kepada bangkapos.com, Selasa (11/12/2018) menyatakan, sebenarnya Hari Penananam Pohon Nasional, jatuh pada 28 November 2018 lalu. Namun acara peringatan berupa penanaman baru sempat dilakukan, Selasa (11/12/2018).

"Pelaksana acara dari SMK Negeri 1 Sungailiat berkerjasama dengan Forum Pecinta Alam dan Sadar Wisata atau biasa disebut Greenboys," kata Juan Apriansyah, usai acara, Selasa (11/12/2018).

Acara penamaman dilakukan oleh ratusan peserta dari SMKN 1 Sungailiat dan para guru. Hadir di acara itu pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Hadir pula perwakilan Polair Polda Babel, serta undangan lainnya.

Suasana penanaman pohon di Pantai Lepar Belinyu Bangka, Selasa (11/12/2018) oleh SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys Belinyu.
Suasana penanaman pohon di Pantai Lepar Belinyu Bangka, Selasa (11/12/2018) oleh SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys Belinyu. (IST/Greenboys)

cara penamaman dilakukan pada Pukul 09:30 WIB hingga Pukul 12:00 WIB," katanya.

Bibit tanaman yang ditanam oleh SMKN 1 Sungailiat dan Greenboys di Pantai Lepar, masing-masing jenis tanaman mangrove, jambu mette, lengkeng, cempedak, pucuk merah, ketapang dan mangga.

"Batang yang ditanam sekitar 100 batang," katanya.

Sementara itu, tujuan kegiatan tak hanya dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Nasional, namun sekaligus untuk menciptakan rasa kepedulian pada alam atau lingkungan.

"Setidaknya bisa sedikit mengurangi global warming dan menjaga keseimbangan alam yang mana kita ketahui hutan di Belinyu sudah berkurang. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar Greenboys dengan SMKN 1 Sungailiat," katanya.(BANGKAPOS--/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved