Investor Energi dan Migas Lirik Kota Pangkalpinang

Kita harapkan pihak investor ini bisa secepatnya melakukan actionnya, silahkan melakukan kajian

Investor Energi dan Migas Lirik Kota Pangkalpinang
Bangkapos/Edwardi
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan audiensi dan mendengarkan paparan dengan calon investor PT Mitra Energi Persada (MEP) yang bergerak di sektor minyak dan gas (migas) di Ruang Rapat Walikota Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan audiensi dan mendengarkan  paparan dengan calon investor PT Mitra Energi Persada (MEP) yang bergerak di sektor energi, minyak dan gas (migas) di Ruang Rapat Walikota Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Kusbandono,  Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kepala Dinas PTSP, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bakeuda, Kepala Dinas Perkim,

Kabag Ekonomi, Kabag Perlengkapan, Kabag Hukum, Kabag Humas dan Protokol, Direktur PDAM Tirta Pinang, Kabid Aset Bakeuda dan undangan lainnya.

Direktur PT MEP, Putra mengatakan pihaknya akan membuat kajian terhadap kebutuhan gas untuk warga Kota Pangkalpinang.

"Setelah itu baru bisa diketahui solusi apa yang bisa ditawarkan kepada Pemkot Pangkalpinang khususnya di bidang energi dan migas ini," kata Putra.

Dilanjutkannya, untuk berapa banyak kebutuhan ini belum bisa ditentukan saat ini dan juga harus menyesuaikan dengan kebijakan Pemkot Pangkalpinang, sehingga masih menunggu hasil kajian dulu.

"Kami melihat dengan semakin majunya infrastruktur di Kota Pangkalpinang, artinya akan membawa dampak efisiensi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, jaringan infrastruktur gas ini diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga warga Kota Pangkalpinang.

"Kita melihat Kota Pangkalpinang ini sangat strategis dan menjadi pendukung kemajuan di Indonesia, baik hubungan antar daerah maupun dengan negara-negara lain," jelasnya.

Disamping itu Kota Pangkalpinang memiliki potensi pengembangan pariwisata dan infrastruktur jalan sudah cukup baik, sehingga untuk pengembangan investasi ke depan cukup baik," tukasnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan akan memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk para investor, namun tentunya harus dikaji peluang apa yang cocok untuk di kota Pangkalpinang ini.

"Kita harapkan pihak investor ini bisa secepatnya melakukan actionnya, silahkan melakukan kajian di lapangan, kita masih memiliki lahan yang luas, lokasi strategis," kata Molen sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, masih banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan, masih ada potensi pariwisata apalagi Pangkalpinang ini etalasenya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Mau tidak mau orang yang masuk ke Pulau Bangka ini melalui Kota Pangkalpinang," ujarnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved