Tahun Depan Honor Guru Ngaji di Pangkalpinang Naik Rp 500 Ribu per Bulan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pada 2018 nanti, honorarium para ustaz ustazah guru ngaji TK TPA di Pangkalpinang

Tahun Depan Honor Guru Ngaji di Pangkalpinang Naik Rp 500 Ribu per Bulan
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pada 2018 nanti, honorarium para ustaz ustazah guru ngaji TK TPA di Pangkalpinang akan dinaikkan dari Rp 400 ribu menjadi Rp 500 ribu.

Ini ia sampaikan seusai memberikan sambutan pada acara pencairan honorarium uztaz-uztazah di Pangkalpinang di ruang OR, Kantor Wali Kota, Rabu (12/12/2018).

"Tahun depan kami naikkan jadi Rp 500 ribu. Kalau yang ini kami bantu tambahan Rp 200 ribu per bulan untuk tiga bulan, yang kami kejar dari dana bantuan Pemprov Babel," ujar Molen.

Dia berharap adanya peningkatan kesejahteraan ini dapat menjadi stimulus untuk mengajar lebih giat.

"Karena imbasnya ini untuk masa depan anak-anak Pangkalpinang ke depannya," ucap dia.

Ratusan ustaz ustazah di Pangalpinang memenuhi ruangan OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (12/12/2018) siang. Mereka hadir untuk penciaran honorarium mereka sebagai guru ngaji TK/TPA.

Pegawai Kesra bidang PPLK yang menanganai pencairan ini, Susi mengatakan, ada 785 ustaz ustzah yang mendapatkan pencairan honorarium untuk enam bulan dengan besaran Rp 400 ribu per bulan.

Lalu, mereka juga mendapatkan tambahan insentif honorarium senilai Rp 200 ribu per bulan untuk tiga bulan yang bersumber dari Dana Bantuan Pemprov Babel.

Jika ditotal, satu guru ngaji mendapatkan Rp 3 juta dipotong pajak. "Tahun depan honor mereka bakal naik dari Rp 400 ribu jadi Rp 500 ribu. Pembayarannya tiap enam bulan sekali, kami cairkan. Kalau sedikit-sedikit mungkin tidak terasa uangnya, kalau sekaligus enam bulan, lumayan," kata dia.

Satu di antara ustazah, Aisyah (38) mengatakan, honorarium ini bisa membantu biaya hidupnya sehari-hari. Dia berharap ke depan para ustaz ustazah di Pangkalpinang dapat terus diperhatikan.

"Kami berharap para ustaz ustzah ini banyak diperhatikan. Dengan adanya honor ini kami bersyukur, bisa menambah untuk mencukupi biaya kebutuhan hidup. Tujuan utama kami memang mengajar, honor seperti ini kami anggap rezeki," kata ustazah di TK TPA Al Amanah Pangkalpinang ini. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved